127 Kasus Anak Positif Covid-19 di Surabaya

Surabaya – Merebaknya virus corona di Indonesia tidak hanya menimpa mereka yang lanjut usia saja. Bahkan, di Surabaya covid-19 menimpa anak-anak yang masih balita, tercatat ada sekitar 127 kasus anak-anak yang terinfeksi covid-19.

Hal ini diungkapkan langsung Koordinator Protokol Komunikasi, Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Surabaya, M Fikser. Dia menandaskan, jika kasus covid-19 pada anak-anak ini terjadi pada usia 0-14 tahun.

“Kemarin ada tambahan delapan kasus. Untuk anak usia 0-4 tahun dan 36 tahun, sementara anak usia 5-14 tahun ada 91 kasus. Jadi sekarang total ada 127 kasus anak yang terinfeksi covid-19,” ungkap Fikser di Balai Kota, Senin (1/6/2020)

Baca Juga :  Sebanyak 253 Perusahaan Manufaktur Terkemuka Hadir di Surabaya

Terkait proses penularan virus pada anak, Fikser mengatakan jika sebagian anak tertular dari orang tuanya. “Kalau balita gitu tertular dari ibunya gitu,” kata Fikser.

Agar virus tidak menginfeksi orang lain, pihaknya telah melakukan proses isolasi mandiri kepada balita serta keluarga yang terinfeksi.

“Ada enam kasus yang kita lakukan isolasi di asrama haji sama keluarganya. Terus sisanya ada yang di rawat di rumah sakit, dan melakukan isolasi mandiri di rumah,” pungkasnya. (ard)


Latest news

Related news

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini