14 Pejabat Perumda Tirta Kanjuruhan Daftar Seleksi Direksi Tugu Tirta Kota Malang

MALANG (Lenteratoday) – Sebanyak 14 pejabat struktural dari Perusahaan Umum Daerah (Perumda) Tirta Kanjuruhan Kabupaten Malang, resmi mendaftarkan diri dalam seleksi calon Direksi Perumda Tugu Tirta Kota Malang, Senin(10/6/2024).

Direktur Utama Perumda Tirta Kanjuruhan Kabupaten Malang, Syamsul Hadi mengatakan langkah ini dilakukan sebagai bentuk dukungan, terhadap seleksi yang diselenggarakan oleh Pemerintah Kota (Pemkot) Malang dan Panitia Seleksi (Pansel). Sekaligus menjadi ajang kaderisasi dan peningkatan kompetensi, bagi para pejabat muda di lingkungan Perumda Tirta Kanjuruhan.

“Kami merespon positif informasi Seleksi Calon Direksi Perumda Tugu Tirta Kota Malang, yang disampaikan beberapa waktu lalu melalui media sosial resmi Perumda Tugu Tirta maupun Pemkot Malang,” ujar Syamsul saat dikonfirmasi awak media, Senin(10/6/2024).

Diketahui sebelumnya, Pemkot Malang melalui Pansel Anggota Direksi Perumdam Tugu Tirta Kota Malang, telah menerbitkan pengumuman tentang Seleksi Calon Anggota Direksi Perumda Air Minum Tugu Tirta pada 31 Mei 2024 lalu.

Dalam hal ini, Syamsul mengungkapkan sebanyak 14 pejabat struktural tersebut telah memiliki sertifikat manajemen air minum, untuk Tingkat Muda maupun Tingkat Madya yang diterbitkan oleh Lembaga Sertifikat Profesi Air Minum Indonesia (LSP AMI).

Syamsul juga menyampaikan keikutsertaan 14 pejabatnya dalam seleksi Direksi Perumda Tugu Tirta, juga berkaitan erat dengan Perjanjian Kerja Sama (PKS) yang ada. Menurutnya, Perumda Tugu Tirta merupakan mitra Perumda Tirta Kanjuruhan, dalam pemanfaatan sumber air baku dari mata air Sumber Wendit di Kecamatan Pakis dan mata air Sumber Pitu di Kecamatan Tumpang.

Baca Juga :  Kendalikan Inflasi, Pemkot Malang Bagikan 4.820 Bibit Cabai ke Masyarakat

“Intinya kami sudah mempersiapkan 14 pejabat tersebut dengan baik, sehingga siapapun pejabat Perumda Tirta Kanjuruhan yang berhasil lolos dalam seleksi ini pasti akan kami dukung sepenuhnya,” tegas Syamsul.

Sementara itu, Ketua Pansel Anggota Direksi Perumdam Tugu Tirta Kota Malang, Prof. Dr. Ir. Mohammad Bisri, MS.IPU mengonfirmasi hingga saat ini telah terdapat 30 orang yang mendaftarkan diri dalam seleksi tersebut.

“Pendaftaran ditutup hari ini, 10 Juni pukul 15.00 WIB. Pendaftar berasal dari berbagai daerah seperti Medan, Ciamis, Tangerang, Bekasi, Sidoarjo, Kota Batu, Kota Malang dan Kabupaten Malang. Dengan pendaftar terbanyak dari Kabupaten dan Kota Malang,” ungkap Bisri saat dikonfirmasi melalui sambungan selular.

Prof. Bisri menyebutkan rapat penjaringan akan dimulai pada 13-14 Juni 2024, diikuti seleksi administrasi dan pengumuman hasil seleksi administrasi pada 19 Juni 2024.

Selanjutnya, peserta yang lolos akan mengikuti Uji Kepatutan dan kelayakan pada 20 – 25 Juni 2024. Dimana hasil uji kelayakan dan kepatutan tersebut akan diumumkan tanggal 26 Juni 2024.

“Setelah itu wawancara dengan Pj Wali Kota Malang, untuk bisa lanjut ke tahap ke 3 yakni 27 Juni 2024. Baru pengumuman pada 28 Juni 2024,” pungkasnya.

Reporter:Santi Wahyu/Editor:Ais


Latest news

Related news

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini