19 SDN di Kota Madiun Berbondong-bondong Daftar Adiwiyata Provinsi

Madiun – Walikota Madiun Maidi menggelar pertemuan bersama seluruh kepala sekolah negeri se-Kota Madiun. Pertemuan ini menindaklanjuti atas intruksi Walikota Maidi saat acara Musrenbang Sosialisasi Pembinaan Adiwiyata di Sun Hotel, Madiun, Selasa (11/2/2020), kemarin.

Pertemuan berlangsung di SDN 02 Mojorejo Kota Madiun pada Kamis, (13/2/2020). Usai diskusi dengan para kepala sekolah, Maidi menyampaikan perkembangan terkait hasil rapat tersebut.

“Perkembanganya cukup bagus. Kemarin yang daftar provinisi ada 3 setelah pertemuan ini yang daftar 19. Jadi dari Adiwiyata kota sekarang menuju provinsi, yang ke nasional ada 9,” ungkapnya.

Ia menambahkan, langkah selanjutnya ialah memberikan pendampingan kepada kepala sekolah. Nantinya kepala sekolah akan dibina oleh Dinas Lingkungan Hidup (DLH) untuk diajara tata cara pemenuhan syarat adiwiyata.

Baca Juga :  Gubernur Khofifah Target 2023/2024 Jatim 100% Terapkan Kurikulum Merdeka

“Jadi binaan Adiwiyata Mandiri ini itu kan dari DLH tapi yang dibina pendidikan. Obyeknya anak karena berhubungan dengan sekolah (jadi) yang bina LH, maka LH itu harus terjun ke sekolah itu kerjasama,” urai mantan sekda kota ini.

Ia menambahkan, hal ini menjadi suatu target pembangunan kota di Madiun. Maidi menargetkan jika adiwiyata ini rampung, maka efek domino dari gelar ini juga berdampak pada penyematan penghargaan kota adipura dan juga adipura kencana.

“Salah satu objek adipura itu ya salah satunya mendapatkan adiwiyata itu, maka ini kita dorong terus, karena satu gerakan ini untuk menuju kota kita (jadi) kota yang paling bersih dan standar adipura dan adipura kencana,” tutup Maidi. (Sur)


Latest news

Related news

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini