Ada PSN, Kabupaten Tuban Jadi Incaran Para Investor

TUBAN (Lenteratoday) – Kabupaten Tuban dipastikan bakal jadi incaran sejumlah investor. Pasalnya, ada Proyek Strategis Nasional (PSN) yang bakal ditempatkan di Kabupaten Tuban menjanjikan laba yang menggiurkan. Seperti new grass root refinery (NGRR) yang bertempat di tiga Desa yaitu Wadung, Kaliuntu dan Sumurgeneng, Kecamatan Jenu, diyakini menjadi magnet bagi investor untuk tanam modal. Meskipun saat ini proyek kilang minyak patungan Pertamina-Rosneft asal Rusia belum memasuki masa pengerjaan konstruksi.

“Isu proyek strategis nasional bakal menarik investor,” kata Kabid Perizinan Dinas Penanaman Modal, PTSP dan Tenaga Kerja Kabupaten Tuban, Judhi Tresna kepada wartawan, Selasa (23/3/2021).

Menurut dia, apa yang disampaikannya bukan isapan jempol belaka, hal itu terbukti dengan banyaknya investor di bidang properti, misal perumahan. Usaha makanan dan minuman juga turut hadir, serta ada juga perusahaan akomodasi.

Baca Juga :  Cegah DBD, Ketua DPRD Palangka Raya Ajak Masyarakat Jaga Kebersihan Serta Terapkan PSN

Para investor itu sudah mengetahui bagaimana prospek adanya isu proyek strategis nasional, jadi seolah menangkap peluang. “Konstruksi belum dimulai saja sudah banyak yang menangkap peluang,” terangnya.

Judhi menambahkan, data perizinan di dinasnya menyebut rekomendasi site plan perumahan dari tahun ke tahun terus berubah. Seperti di tahun 2018 ada 24 rekomendasi site plan perumahan, 2019 ada 19 rekomendasi site plan perumahan dan 2020 ada 10 rekomendasi site plan perumahan. “Adanya data rekomendasi site plan perumahan ini menunjukkan banyak investor yang mulai menangkap peluang, bahwa Kabupaten Tuban bakal terdapat proyek strategis nasional,” pungkasnya.(ist)


Latest news

Related news

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini