Aksi Pencurian Kursi Tunggu Pasien Puskesmas Terekam CCTV

Mojokerto – Orang kalau sudah gelap mata, apapun bisa dilakukan. Bahkan, seorang di Kabupaten Mojokerto pun nekat mencuri kursi tunggu pasien di Puskesmas Desa Pesanggrahan, Kecamatan Kutorejo, Kabupaten Mojokerto, Jawa Timur. Aksinya pun sempat terekam kamera Closed Circuit Television (CCTV), pada Minggu (28/6/2020) malam. 

Dari data kamera hasil rekaman CCTV, diketahui pelaku mulai masuk area ruang tunggu puskesmas dan melakukan aksinya sekitar pukul 00.23 WIB. Pelaku yang memiliki ciri-ciri berbadan gemuk, memakai topi dan berjaket tersebut terlebih dulu memarkir motor matic yang dikendarainya di depan puskesmas.

Kemudian, pelaku yang beraksi seorang diri ini terlihat masuk ke area ruang tunggu puskesmas, dia sempat total-toleh mengamati situasi area sekitar puskesmas. Begitu dirasa kondisi sepi dan aman tidak ada orang yang mengamati dan melihat gerak-geriknya, pelaku mengambil kursi tunggu puskesmas jenis stainless berjajar 4 dan membawanya ke luar area. Kemudian dinaikan ke motor matic miliknya. Sesaat kemudian, dia berhasil kabur.

Pelaku saat berada di ruang tunggu pasien dan mengawasi kondisi sekitar sebelum membawa kabur satu kursi di ruang itu.

Uut Widiatmoko, pegawai Tata Usaha (TU) Puskesmas Pesanggrahan saat dikonfirmasi wartawan mengatakan, pihaknya mengetahui kursi tunggu yang terletak di ruang tunggu hilang dicuri maling. Atas kejadian ini kemudian pihaknya melihat dan mengulang kembali hasil rekaman CCTV yang terpasang menghadap ke area tunggu puskesmas.

“Kita tidak mengenal pelaku. Kita dapat laporan hilangnya sebuah kursi tunggu yang berada di area ruang tunggu dari tukang kebun puskesmas. Mendapat laporan itu, kita lalu mengecek di CCTV. Dari hasil pengamatan rekaman CCTV, pelaku hanya berhasil membawa kabur kursi tunggu inventaris  puskesmas berjajar 4 jenis stainless yang ada di area ruang tunggu puskesmas,” ungkap Uut.

Dengan hilangnya kursi tunggu milik puskesmas, kerugian material diperkirakan sekitar Rp 1,2 juta. Kasusnya sudah dilaporkan ke Polsek Kutorejo. (Joe) 

Latest news

Related news

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini