Anggota DPRD Minta Pemkot Palangka Raya Gencar Sosialisasikan Mal Pelayanan Publik

PALANGKA RAYA (Lenteratoday) – Hadirnya Mal Pelayanan Publik (MPP) di Kota Palangka Raya, diharapkan bisa memberikan pelayanan publik yang berkualitas kepada masyarakat.

Hal ini disampaikan Wakil Ketua Komisi A DPRD Kota Palangka Raya, Rusdiansyah yang berpedapat jika MPP merupakan ujung tombak Pemerintah Kota (Pemkot) Palangka Raya, dalam memenuhi kebutuhan dasar masyarakat terkait pelayanan publik.

“MPP Kota Palangka Raya hendaknya menjadi tujuan utama masyarakat setempat, untuk mendapatkan pelayanan publik. Baik dalam hal mengurus administrasi kependudukan, hingga membayar pajak,” papar Rusdiansyah, Selasa(14/5/2024).

Ia menuturkan jika sampai saat ini Pemkot Palangka Raya masih terus melakukan rehabilitasi gedung, agar dapat menjadi wadah pelayanan publik yang baik.

Lebih lanjut Rusdiansyah menjelaskan MPP Kota Palangka Raya telah memiliki sertifikat ISO 9001:2015, yang menandakan masyarakat terjamin akan mendapatkan efisiensi operasional dan kualitas pelayanan yang optimal.

“Karena itu sudah seharusnya pelayanan yang diberikan cepat, aman, nyaman dan efisien,” jelasnya.

Baca Juga :  Diskominfosantik Palangka Raya Bangun 517 BTS Demi Wujudkan Merdeka Sinyal 2024

Namun menurutnya masih perlu adanya edukasi dan sosialisasi kepada masyarakat, mengenai keberadaan MPP di Kota Palangka Raya dan manfaatnya bagi masyarakat. Hal ini karena masih banyak masyarakat yang belum mengetahui, fasilitas apa saja yang tersedia di MPP diantaranya antara lain layanan membayar pajak kendaraan bermotor.

“Dengan gencar melakukan edukasi dan sosialisasi, kedepannya masyarakat tidak perlu lagi antri di loket instansi untuk mendapatkan pelayanan publik,” pungkasnya.

Reporter:Novita/Editor:Ais

Latest news

Related news

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini