Anies : Dukungan JK Bisa Membawa Dampak Besar

JAKARTA (Lenteratoday) – Dukungan dari Jusuf Kalla (JK) terhadap calon presiden nomor urut 1 Anies Baswedan diharapkan bisa membawa dampak besar pada perolehan suara Pemilu 2024 mendatang. Bahkan Anies Baswedan menilai dukungan tersebut sebagai amanat besar.

“Adanya dukungan dari Pak JK sebuah amanat besar,” kata Anies di Jakarta, seperti dilansir dari Antara, Rabu (20/12/2023).

Anies mengatakan bahwa merupakan sosok yang memiliki pengalaman sangat luas, baik di bidang pemerintahan, perekonomian, dan usaha. Dengan pengalaman yang luas tersebut, menunjukkan bahwa JK memiliki jam terbang sangat mumpuni, sehingga diharapkan dapat memberikan dampak yang besar. “Kami sangat terhormat bahwa mendapatkan dukungan dari Pak JK,” tutur Anies.

Anies berujar dukungan JK juga menandakan bahwa ia bersama Muhaimin Iskandar serius dalam kontestasi Pilpres 2024. “Keseriusan itu didapatkan dengan diwujudkan adanya rencana yang ditunjukkan melalui visi misi, mudah-mudahan kalau dibaca itu solid,” katannya.

Bahkan, Anies mengungkapkan bahwa dukungan JK lebih besar ketimbang sekadar masuk struktural tim pemenangan. “Tidak (masuk tim), Pak JK memiliki peran yang besar,” kata Anies.

Baca Juga :  Kelakar Prabowo Saat Ultah Gerindra

Terlebih lagi, saat ini JK memiliki peran besar di beberapa organisasi, karena menjabat sebagai Ketua Palang Merah Indonesia (PMI), Ketua Dewan Masjid Indonesia (DMI) dan lain sebagainya. Sehingga, kata Anies, dukungan JK lebih besar dari pada sekedar masuk struktur tim pemenangan. Namun ia meyakini dukungan itu juga akan berdampak besar bagi pencalonannya sebagai calon presiden.

“Bagi kami hadirnya dukungan dari beliau (JK) itu sudah jauh lebih besar dari pada berada dalam struktur manapun juga,” tuturnya.

Sebelumnya, Jusuf Kalla menegaskan sikap politiknya mendukung pasangan Anies-Muhaimin (Amin) saat menghadiri acara silaturahim Presidium Gerakan Rakyat Sulawesi Selatan Tim Nasional (Timnas) Pemenangan AMIN di Gedung Islamic Center IMM, Kota Makassar, Sulawesi Selatan, Selasa (19/12/2023). (*)

Sumber : tempo | Editor : Lutfiyu Handi


Latest news

Related news

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini