Antisipasi Virus Corona, Dinkes Sidoarjo Tunjuk Tiga Rumah Sakit

Sidoarjo – Masuknya Virus Corona di Indonesia menjadi perhatian khusus bagi Pemkab Sidoarjo. Diantaranya dengan adanya surat edaran Bupati terkait dengan kesehatan masyarakat dan juga menunjuk tiga rumah sakit supaya siap menangani pasien corona jika ada.

Syaf Satriawarman, Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Sidoarjo menandaskan surat edaran Bupati itu ditujukan pada seluruh Camat, Lurah, ketua RT, ketua RW dan juga pimpinan Pondok pesantren maupun Mall dan Hotel. Mereka diminta untuk memperhatikan kesehatan para warga di tiap kecamatan atau pengunjung di mall baik dari dalam maupun luar negri

“Sidoarjo sendiri telah menununjuk tiga rumah sakit yang harus siap untuk menerima jika ada pasien yang diduga tersuspect virus Corona Covid-19. Tiga rumah sakit ini yakni RSUD Sidoarjo, RS Siti Hajar dan RS Mitra Keluarga,” katanya.

Dia juga menandaskan bahwa kesiapannya dalam mengantisipasi penyebaran Virus Corona ini ditunjukkan dengan disiapkanya tenaga medis yang faham dengan kasus yang akan ditangani.

Baca Juga :  Polresta - Pemkot Kediri Sidak Kelangkaan Masker

“Selain itu, tenaga medis juga harus meningkatkan kapasitas sumber daya manusia mereka sendiri khususnya dalam kesiap siagaan menahan atau melindungi dirinya sendiri dengan baik dengan pola hidup sehat”. Jelasnya saat dikonfirmasi lenteratoday.com, Selasa (3/3/2020).

Lanjut Syaf, kesiapan ambulans di tiap Puskesmas di Kecamatan juga dapat berfungsi dengan baik jika ada yang warga yang terindikasi tersuspect virus Corona selain itu tenaga medis juga harus dilengkapi dengan alat pelindung diri yang sudah ada dalam surat edaran terkait dengan alat pelindung diri.

Dinkes juga menghiimbau supaya masyarakat tidak panik dalam mengantisipasi Penyebaran Virus Corona. Meski demikian, dia juga meminta pada masyarakat untuk tetap meningkatkan kewaspadaan serta menjaga pola hidup sehat.

Seperti yang telah diketahui Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengkonfirmasi dua orang Warga Negara Indonesia positif terjangkit virus corona atau covid-19. Saat ini kedua pasien virus corona tengah diisolasi di RSPI Sulianti Saroso di Sunter Jakarta Utara. (pin)

Latest news

Related news

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini