Bambang Riyoko : Maju Mundurnya Bangsa Tergantung Perempuan

SURABAYA (Lenteratoday) – Bambang Riyoko Wakil Ketua DPRD Sidoarjo meminta perempuan Indonesia terus berkarya dan maju. Sebab, menurutnya maju atau mundurnya sebuah bangsa akan bergantung pada kualitas perempuan.

Riyoko menyebut, kualitas diri seorang perempuan merupakan ujung tombak dalam menyejahterakan masyarakat. Perempuan, kata dia, berperan penting dalam pembentukan generasi-generasi emas untuk memimpin negeri di masa depan.

“Selamat Hari Ibu ke-94, untuk seluruh perempuan kebanggan Indonesia. Teruslah berkarya para perempuan Indonesia untuk menjadi perempuan yang berdaya,” ucap Bambang Riyoko saat ditemui di kediamannya, Kamis (22/12/2022)

Selain itu, Bambang Riyoko dari Fraksi PDI Perjuangan juga menyampaikan terima kasih atas kerja keras dan kontribusi yang sudah diberikan oleh perempuan di seluruh indonesia baik sebagai anak, istri, maupun sebagai teman perjuangan. Kontribusi ini sudah ada sejak masa kemerdekaan, maupun di masa pra-kemerdekaan.

“Terima kasih kontribusi kerja samanya untuk keluarga, untuk lingkungan masyarakat, dan untuk bangsa negara yang kita cintai . Jadilah perempuan yang berdaya, mandiri, tangguh, kreatif, inovatif, percaya diri, dan terus meningkatkan kualitas diri utk menyejahterakan semua. Perempuan berdaya, anak terlindungi, Indonesia maju,” Ucap politisi Senior dari partai berlogo banteng tersebut.

Baca Juga :  Belum Ada Laporan Dampak Wabah Corona Terhadap Ekonomi

Bambang Riyoko berharap semua pihak dapat terus menghargai eksistensi perempuan sebagai seorang ibu. Sebab Hari Ibu merupakan perayaan terhadap peran ibu dalam keluarganya, baik untuk suami, anak-anak, maupun lingkungan sosialnya.

“Semua ibu itu istimewa, apapun status dan pilihannya. Apakah menjadi ibu rumah tangga, atau sebagai ibu bekerja. Apalagi di zaman yang kian modern ini, banyak perempuan yang menjalani peran ganda sebagai ibu rumah tangga sekaligus ibu bekerja, saya harap Teruslah berkarya para perempuan Indonesia untuk menjadi perempuan yang berdaya,” Ucap Bambang Riyoko yang juga menjabat sebagai Wakil Ketua DPC PDI Perjuangan Sidoarjo.

Secara khusus, Bambang Riyoko berpesan kepada perempuan muda Indonesia untuk mengejar pendidikan tinggi. Selain untuk menggapai cita-cita, pendidikan dinilai dapat menjadi modal bagi perempuan dalam mendidik anak-anaknya kelak.

“Karena pendidikan yang paling utama adalah datangnya dari rumah. Sosok ibu-lah yang akan punya banyak peranan bagi anak-anaknya. Ini juga yang makna dari perempuan berdaya demi Indonesia maju,” ucap Bambang Riyoko. (*)

Reporter : Angga Prasetyo | Editor : Lutfiyu Handi


Latest news

Related news

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini