Bangun Semangat Juang Kader, PDIP Tanggulangin Ziarah Makam Bung Karno

SIDOARJO (Lenteratoday) – Untuk membangun semangat juang para kader dan memahami nilai-nilai Pancasila yang mana Pancasila itu digali oleh Bung Karno, Pengurus Anak Cabang (PAC) PDI Perjuangan Kecamatan Tanggulangin ziarah ke makam Soekarno Presiden pertama Indonesia, di Kelurahan Bendogerit, Kecamatan Sananwetan, Kota Blitar, Jawa Timur, Minggu (12/02/2023).

Politisi PDI Perjuangan Sidoarjo, Achmad Hadi Yanto, mengatakan kegiatan yang mengandeng Yayasan Yayuk Edi Peduli ini supaya para kader yang ada di Kecamatan Tanggulangin ini untuk lebih fokus lagi agar bisa memenangkan Pemilu 2024 secara hatrick.

“Semoga dengan adanya kegiatan seperti ini kita semuanya bisa kompak dan bisa solid untuk menang di tahun 2024,” ucap Hadi yang juga menjabat sebagai Bendahara DPC Badan Pendidikan dan Pelatihan (Badiklat) PDI Perjuangan Sidoarjo, Senin (13/2/2023).

Selain itu, ia berharap kepada kader Kecamatan Bulak, agar bisa mempelajari perjuangan sang proklamator. “Perjuangannya yang ingin kita tiru. Semangat perjuangannya, keberaniannya, ide pikirannya nasionalisnya sampai memahami pancasila,” imbuhnya.

Baca Juga :  Hari Santri Nasional, Bamusi Kota Surabaya Napak Tilas Perjuangan KH Hasyim Azhari dan Gusdur

Sementara itu, Wakil Sekretaris Hj. Kasipah A. Md mengatakan ziarah ini adalah sebuah tradisi untuk partai PDI Perjuangan setiap 1 tahun sekali setelah konsolidasi partai.

“Ini bertujuan untuk membangun semangat juang para kader dan memahami nilai-nilai Pancasila yang mana Pancasila itu digali oleh Bung Karno,” ucap Kasipah, Komisi D Anggota DPRD Sidoarjo .

Ia pun berharap kepada kader PDI Perjuangan PAC Tanggulangin untuk tetap solid dan semangat untuk memenangkan Pemilu 2024 mendatang.

“Tetap semangat, jaga kekompakan semua kita tahu Pemilu 2024 ini adalah pertaruhan besar bagi PDI Perjuangan, Kita tidak harus menang akan tetapi harus bisa menang spektakuler,” Imbuhnya. (*)

Reporter : Angga Prayoga | Editor : Lutfiyu Handi


Latest news

Related news

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini