Banjir Bondowoso Gugah PDI Perjuangan Gelar Gerakan Penghijauan

Surabaya – Menyikapi banyaknya potensi bencana yang terjadi di Jatim termasuk banjir bandang yang menerjang Kecamatan Ijen, Kabupaten Bondowoso menggugah hati DPD PDI Perjuangan. Sebagai aksi kepedulian DPD PDIP menggelar gerakan penghijauan di sejumlah daerah rawan bencana di Jatim.

Wakil ketua DPD PDI Perjuangan Hari Putri Lestari (HPL) menjelaskan gerakan penghijauan rencananya akan digelar pada 2 Februari 2020 yang dilakukan serentak di seluruh Jatim. “Gerakan penghijauan ini merupakan bentuk kepedulian PDI Perjuangan terhadap lingkungan hidup terutama dalam mengantisipasi bencana alam di Jatim,” jelas wanita yang akrab dipanggil HPL ini di Surabaya, Kamis (30/1/2020).

Dalam Gerakan tersebut, kata HPL, akan melibatkan seluruh kader, simpatisan dan keluarga besar PDI Perjuangan untuk memiliki komitmen dalam penghijauan di Jatim. “Serentak, namun kami prioritaskan kota/ kabupaten yang rawan bencana. Kami perbanyak kegiatan penghijauan. Tak lupa kami libatkan semua kepala daerah dan anggota DPRD se kabupaten/kota untuk gerakan,”jelasnya.

Baca Juga :  Hadapi Pemilu, DPC Sidoarjo Kumpulkan Ratusan Pemimpin Sektor

HPL menandaskan, dalam penghijauan itu akan menanam tanaman yang memiliki fungsi ekonomi bagi warga setempat selain mampu menahan tanah sebagai antisipasi bencana. “ Tanaman yang ditanam adalah komoditi yang nantinya bisa dipanen oleh masyarakat setempat dan tentunya bisa menambah peningkatan perekonomian masyarakat Jatim,”jelasnya.

Wanita yang juga anggota Komisi E DPRD Jatim ini juga mengungkapkan rasa keprihatinnya atas musibah banjir bandang yang menimpa Kecamatan Ijen, Kabupaten Bondowoso, Rabu (29/1/2020) kemarin.  Dia beharap pemerintah dalam hal ini Pemprov segera melakukan penanganan pasca musibah banjir bandang.

“Jangan sampai warga yang menjadi korban tidak segera ditangani, misalnya pemenuhan kebutuhan sehari-hari warga yang mengungsi dan rehab pasca bencana jika ditemukan kerusakan,”tandasnya. (ufi)


Latest news

Related news

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini