Banjir tak Kunjung Surut, DPRD Desak Pemerintah Ambil Tindakan

Sidoarjo – Banjir yang terjadi di kompleks SMPN 2 Tanggulangin, Sidoarjo masuk hari keempat dan tak kunjung surut, Sabtu (25/1/2020). Kondisi itu mendapat respon dari DPRD Sidoarjo dan mendesak pemerintah agar bertindak cepat mengatasi banjir tersebut.

Hak itu diungkapkan Ketua Komisi D DPRD Sidoarjo M Dhamroni Chudlori saat meninjau lokasi. Politisi PKB itu merasa prihatin dengan kondisi tersebut. Sebab sudah empat hari sekolahan yang berada di Desa Kedungbanteng tersebut terendam air, dan tak kunjung surut.

Sabtu pagi, air terlihat masih menggenangi tujuh ruang kelas yang ada di sana. Di halaman sekolah ketinggian banjir sekitar 30 cm sedangkan di ruang kelas sekitar 10 cm. Karena terendam cukup lama, lumut berwarna hijau terlihat mulai menyebar di dasar lantai yang tergenang air.

Baca Juga :  Kwarcab Pramuka Sidoarjo “Bedah” Tujuh Rumah Warga Tak Layak Huni

Sejumlah rumah warga dan area persawahan di sana juga tergenang air. Tentu warga berharap ada tindakan serius dari pemerintah supaya banjir bisa segera teratasi.

“Kami harap agar segera dicari penyebabnya dan segera dicari solusinya agar banjir segera surut dan para murid bisa belajar dengan nyaman,” ungkapnya. (pin)


Latest news

Related news

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini