Barongsai Taman Safari Prigen Ajak Pengunjung Donasi Selamatkan Satwa Australia

Pasuruan – Taman Safari Prigen (TSP) Kabupaten Pasuruan punya tradisi unik dalam merayakan tahun baru Imlek 2020.  Lembaga konservasi itu mengajak para pengunjung untuk berdonasi bagi penyelamatan satwa di Australia.

Melalui program bertajuk ‘Saving Australian Wildlife’, TSP menyuguhkan atraksi barongsai yang berkolaborasi dengan performance dari Mr D, yang merupakan gitaris satu jari. 

“Kami mengajak masyarakat yang ingin menyumbangkan sebagian dananya untuk membantu menyelematkan satwa Australia. Kotak donasi bertajuk ‘Saving Australian Wildlife’ ini disebar di seluruh unit TSI Group untuk menampung donasi sukarela dari pengunjung,” kata General Manager TSP, Diaz Yonadie, Sabtu (25/1/2020).

Menurut Diaz, sejak September 2019, Australia mengalami musibah kebakaran hutan paling parah sepanjang sejarah di Negara Kangguru tersebut. Dampak kebakaran hutan ini pun tidak hanya ke manusia, namun juga satwa.

TSP lembaga konservasi sudah sepatutnya untuk ambil peran, terutama untuk menyelamatkan satwa-satwa khas dari Australia. Periode pengumpulan dana donasi dimulai sejak 20 Januari hingga 29 Februari 2020. 

Baca Juga :  Lucunya Dua Ekor Bayi Beruang Cokelat di Taman Safari

“Bekerjasama dengan ZAA (Zoo and Aquarium Association) Australia, kami akan menyumbangkan sejumlah dana  yang terkumpul dari sumbangan pengunjung TSP. Sumbangan ini digunakan untuk beberapa program, di antaranya penyelamatan dan rehabilitasi satwa-satwa liar melalui perawatan medis bagi satwa yang terluka hingga sehat kembali,” terang Diaz.

Program kedua, lanjut Diaz, adalah restorasi dan rehabilitasi habitat alami yang rusak. Kemudian penelitian terhadap status spesies satwa pasca kebakaran. Terakhir, kegiatan konservasi lainnya demi menyelamatkan habitat dan satwa-satwa liar Australia.

Melalui donation box ini, diharapkan masyarakat dapat terketuk pintu hatinya untuk turut membantu menyelamatkan satwa-satwa liar Australia yang terancam akibat kebakaran hutan. Program ini menjadi wujud kepedulian TSI Group terhadap keberlangsungan satwa-satwa dan habitat alaminya, tak hanya di Indonesia, tapi juga di berbagai negara. (oen)


Latest news

Related news

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini