Beginilah Sensasi Menyuapi Harimau-Beruang di Taman Safari Prigen

Pasuruan – Pernahkah anda membayangkan menyuapi satwa buas harimau, singa dan beruang dari jarak dekat? Di Taman Safari Prigen, Kabupaten Pasuruan, keinginan itu bisa terwujud. Anda bisa menyuapi satwa langka yang berada disekeliling.

Tidak perlu kawatir, karena selama berada dalam program Carnivore Feeding Adventure, anda berada didalam mobil truk berjeruji besi. Selain itu, anda juga akan ditemani pemandu dan keeper satwa carnivore untuk merasakan sensasinya.

Setelah menempuh perjalanan sekitar 10 menit menuju habitat satwa carnivore, sejumlah beruang coklat akan mendekati mobil truk berjeruji. Dengan menggunakan pinset, anda bisa memberi dan menyuapi makanan berupa potongan daging ayam kepada beruang coklat ini dari jarak 50 cm. 

Mobil truk berjeruji ini telah disetting sedemikian rupa untuk menjamin keselamatan anda. Meski demikian, anda harus mematuhi aturan yang ditetapkan agar tidak menimbulkan kepanikan para satwa buas tersebut.

“Pengunjung yang diperkenankan berusia 10 hingga 60 tahun dan tidak memiliki riwayat penyakit jantung. Karena suara auman satwa singa akan terdengar sangat keras dari jarak dekat,” kata Bagot Subagio, Head Keeper Carnivore TSP.

Pada advanture berikutnya, satwa harimau dan singa tidak hanya menempel pada jeruji disamping truk. Ia juga akan melompat dan naik diatas mobil truk. Satwa ini akan berada tepat diatas anda berdiri. Ia juga akan berjalan menyantap makanan yang disuguhkan dari celah jeruji besi.

Kurator Life Science Taman Safari Prigen, drh Ivan Chandra mengatakan Carnivore Feeding Adventure merupakan sensasi memberikan makan kepada satwa karnivor di dalam truck berjeruji di area kawasan Safari Adventure.

Bagi pengunjung yang penasaran dengan Carnivore Feeding Adventure bisa membayar senilai Rp150.000 per orang. Keberangkatannya pun sesuai jam yang telah tertera di information, yaitu ketika weekday dimulai pukul 11.00, sedangkan weekend dan public holiday dimulai pukul 10.00 WIB.

“Estimasi waktu untuk Carnivore Feeding Adventure sekitar 60 menit. Pengunjung harus mengikuti petunjuk dan aturan dari petugas atau keeper, demi kelancaran bersama dan menghindari kejadian-kejadian yang tidak diinginkan,” kata drh Ivan.

Sementara itu, TSP juga telah menyiapkan special show pada liburan natal dan tahun baru ini dengan mengangkat tema Ande-Ande Lumut. Bertempat di area Dolphin Bay, special show kali ini di mulai pukul 16.30 dengan durasi 30 menit.

“Special show Ande – Ande Lumut bisa dilihat dengan menggunakan Tiket Rusa, Badak dan Gajah,” kata Manager Animal Presentation, Rudi Hernawan. (oen)

Latest news

Related news

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini