Blitar Rintis Tiga Destinasi Wisata Baru

Blitar – Pemerintah Kabupaten Blitar merintis tiga destinasi wisata baru, yakni wisata religi, edukasi dan taman bunga.

Ketiga wisata baru tersebut berada di Kecamatan Selorejo Kabupaten Blitar, diantarnya wisata religi Vihara Socca Gopala di Desa Sidomulyo. Selain tempat ibadah yang  memiliki nilai sejarah dan keindahan alam sekitar, juga disediakan minuman kopi plongcink. Sebagai hasil perkebunan unggulan desa setempat, yang memiliki cita rasa khas.

Kemudian wisata Taman Bunga yaitu Kampung Bunga di Desa Boro, yang diinisasi oleh warga didukung oleh pemerintah desa. Disini ditanaman berbagai jenis bunga yang indah, serta diperjualbelikan dengan harga terjangkau.

Terakhir wisata edukasi Kampung English Nailul Ulum di Desa Olak Alen, yang menyediakan sarana belajar bahasa inggris gratis. Didukung dengan keindahan alam sekitar, sehingga banyak menarik perhatian anak-anak untuk belajar disana. Bahkan kini, sudah ada 120 siswa dari berbagai daerah di Jawa Timur yang belajar disana dan gratis.

Keseriusan Pemkab Blitar menggarap 3 tujuan wisata tersebut, ditunjukkan dengan dilakukannya kunjungan dan peninjauan langsung oleh Bupati Blitar, Rijanto bersama jajaran dinas terkait, Muspika dan pemerintah desa.

Setelah melakukan serangkaian kunjungan tersebut Bupati Rijanto menyampaikan dukungannya, atas inisitif baik dari kelompok masyarakat maupun pemerintah desa. “Atas inovasi dan kreatifitasnya, memunculkan potensi wisata yang ada di wilayah masing-masing,” tutur Rijanto.

Dijelaskannya, karena semakin banyak destinasi wisata di Kabupaten Blitar tentunya akan memberikan dampak yang positif bagi daerah maupun masyarakat sekitar. “Apalagi melihat jumlah kunjungan wisatawan ke Kabupaten Blitar, sampai  menjelang akhir tahun ini sudah mencapai 2.000.000 orang,’ jelas orang nomor satu di kabupaten yang memiliki jargon Land Of King ini.

Oleh karena itu ditegaskan Rijanto pemkab melalui berbagai cara akan memberikan dukungan semaksimal mungkin, agar perkembangan pariwisata bisa terus ditingkatkan. “Selain memperkenalkan potensi Blitar kelua, juga akan memberikan dampak pada perekonomian warga setempat,” tegasnya.(ais)


Latest news

Related news

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini