IWPI Gelar Pameran Lukisan di Kampus Untag Surabaya, Bambang DH Harap Dapat Bangun Karakter

SURABAYA (Lenteratoday) – Ketua Dewan Pembina Yayasan Perguruan 17 Agustus 1945, Bambang DH membuka pameran seni lukis oleh Ikatan Wanita Pelukis Indonesia (IWPI), Sabtu (12/12/2020).

Dalam sambutannya, Bambang DH mengapresiasi penuh karya dari IPWI, menurutnya bagi seorang ibu tentunya harus membagi waktu di sela-sela menjadi rumah tangga.

Bambang DH dalam rangka menyambut Hari Ibu, maka dia memberikan motivasi khusus kepada para ibu. Terlebih lagi pada ibu-ibu pelukis ini yang tentunya harus pandai membagi waktu. Karena bagi seorang ibu yang waktunya tidak bebas, tentu menjadi persoalan sendiri ketika memilih menjadi pelukis.

“Bu, kapan sempat melukis ya di sela-sela kewajiban rumah tangganya luar biasa. Artinya waktu sangat produktif tidak saja menjadi ibu rumah tangga yang baik, tapi mampu menghasilkan karya seni yang menurut saya bagus,” ujarnya saat ditemui usai acara.

Bambang DH juga berharap bahwa lukisan tidak hanya sebuah gambaran objek. Akan tetapi harus memiliki warna dan arti di dalamnya.

“Saya berharap kalau pelukis tidak hanya menangkap objek. Akan lebih baik karya seni itu mampu mewarnai, menginduksi hati, pikiran, perbuatan,” jelasnya.

Bambang DH berharap hasil lukisan yang tersebut dapat membangun karakter pada orang yang melihat. Sehingga terdapat energi positif antara pelukis dan yang menonton.

Baca Juga :  Gelar Sosialisasi 4 Pilar di Surabaya,Bambang DH: Generasi Muda Tidak Boleh Buta Politik

“Hati ini pada prinsipnya baik, hati yang baik itu biasanya membuahkan pikiran yang baik. Hati dan pikiran yang baik menghasilkan perbuatan yang baik. Perbuatan kalau diulang-ulang itu kebiasaan. Sehingga orang yang bersentuhan dengan seni bisa menghasilkan perbuatan yang positif. Sehingga, membangun karakter yang baik,” harapnya.

Tentunya Bambang DH juga berterima kasih kepada Universitas 17 Agustus 1945 Surabaya karena telah memfasilitasi kegiatan ini. Pameran ini berlangsung selama lima hari mulai dari 12-17 Desember 2020, bertempat di selasar gedung Q Gedung Roeslan Abdul Ghani.

Sementara itu, Ketua IWPI Jawa Timur, Esti S Ardian mengatakan bahwa pameran bertemakan Beautiful Colour of Life ini merupakan gelaran yang pertama selama tahun 2020. Sebab di tengah pandemi sedikit kesulitan untuk mengdakan pameran secara tatap muka.

“Pameran ini adalah kegiatan rutin, yang memang dipaskan hari ibu, ini suatu kerinduan sebab ini adalah baru pertama melaksanakan kegiatan pameran tatap muka. Ya karena memang sebelumnya dilaksanakan secara virtual,” ujarnya.

Esti mengatakan setidaknya ada 70 lukisan dalam pameran tersebut. “Kegiatan ini sebagai apresiasi, kami berharap dengan adanya kegiatan ini ibu-ibu semangat untuk berkarya, sebab di tengah pandemi mereka terus berkarya,” jelasnya. (Ard).


Latest news

Related news

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini