Bulan Bung Karno, DPC PDI Perjuangan Trenggalek, Gelar Penanaman Pohon

TRENGGALEK (Lenteratoday) – Dalam memperingati Hari Lahir Pancasila Ke 76, Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PDI Perjuangan Trenggalek mengadakan tanam pohon di wilayah kecamatan Kota.

Sebanyak 300 bibit pohon, di tanam di sekitaran DAM Bagong. Hal tersebut dilakukan mengingat minimnya penghijauan untuk menahan air saat debit air naik.

Dalam kegiatan tersebut, Turut hadir Sekretaris DPC PDI Perjuangan Doding Rahma di S.T., Bendahara DPC PDI Perjuangan Pranoto S.H, Anggota DPRD Trenggalek dari Fraksi PDIP dan jajaran PAC se Kabupaten serta badan dan sayap partai DPC PDI Perjuangan Kabupaten Trenggalek.

Dalam sambutannya, Doding Rahmadi mengatakan, ini adalah hari lahir Pancasila serta bulan Bunga Karno. Untuk itulah keluarga besar PDI Perjuangan memperingatinya dengan cara tanam pohon.

“Sebanyak tigaratusan bibit pohon sudah kita tanam. Kami jajaran kader PDIP terus berupaya melakukan kelestarian lingkungan hidup”, sambungnya.

Baca Juga :  Bulan Bung Karno, DPC PDI Perjuangan Kota Surabaya Hadirkan Cerita Sejarah di Kampung

Doding menambahkan bahwa PDI Perjuangan siap hadir mendampingi masyarakat melalui program kepartaian yang bertujuan untuk peningkatan kesejahteraan masyarakat.

“Kami siap berbuat untuk masyarakat, program tetap kami prioritaskan untuk kesejahteraan masyarakat, seperti perbaikan sarana infrastruktur akan kami lakukan secara bertahap. Contohnya nanti siang setelah acara ini kita akan melakukan kunjungan ke Karanganyar Gandusari untuk meninjau hasil BUMDes yang mana ini merupakan salah satu upaya mewujudkan Pembelian Pancasila khususnya implementasi Tri Sakti dalam hal berdikari di bidang ekonomi” ujarnya.

Doding juga mengajak masyarakat untuk sama-sama memaknai dan mengimplementasikan falsafah Pancasila dalam kehidupan sehari hari.

“Mari jadikan Pancasila sebagai falsafah hidup bangsa oleh karenanya kita harus betul betul memaknai dan menerapkamnya dalam kehidupan kita,”pungkasnya. (ovi)

Latest news

Related news

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini