Bupati Jember Dapat Penghargaan Lencana Pancawarsa dari Gubernur Jatim

JEMBER (Lenteratoday) – Bupati Jember H. Hendy Siswanto, mendapatkan penghargaan Lencana Pancawarsa Ke-VI pada Senin (14/8/2023). Penghargaan itu diberikan secara langsung oleh Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa di Gedung Negara Grahadi pada Apel Peringatan Hari Pramuka Tahun 2023.

“Alhamdulillah, hari ini kami mendapatkan penghargaan Lencana Pancawarsa yang keenam dari gubernur,” papar Ketua Majelis Pembimbing Cabang (Ka Mabicab) Gerakan Pramuka Jember Hendy Siswanto seusai menerima penghargaan. Menurut dia, hal itu merupakan suatu petanda bahwa Jember semakin eksis dan punya kemampuan dari adik-adik Pramuka Jember.

Sementara itu, Ketua Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Jember Sukowinarno menyebutkan,
penghargaan tersebut merupakan kelipatan keenam yang berarti sudah 30 tahun. Dalam hal ini, bupati dianggap berperan aktif dan luar biasa pada setiap kegiatan ke-pramukaan serta mengembangkan pramuka di Kabupaten Jember.

Baca Juga :  Gubernur Jatim Resmikan 2.120 Relawan Penegak Disiplin Protkes Kabupaten Madiun

Bahkan, jumlah anggota pramuka di Jember cukup fantastis. “Seperti kita tahu, berdasar data Sistem Informasi Pramuka, sudah ada sebanyak 140 ribu anggota. Ini berpotensi bertambah,” kata pria yang juga menjabat sebagai Kepala BKPSDM Jember itu.

Lebih lanjut, bupati menerangkan bahwa dengan keterampilan yang didapatkan ratusan ribu anggota pramuka itu, diharapkan mereka bisa menjadi wirausahawan, menjadi pramuka preneur, serta punya jiwa sosial dan jiwa korsa. “Pemkab Jember akan terus mengawal hal ini,” tandasnya. (Mok*)

Reporter : PJ Moko | Editor : Lutfiyu Handi

Latest news

Related news

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini