Catat Sejarah Sebagai Pendatang Baru Forbes, Harta Taylor Swift dari Musik Rp 17,5 T

JAKARTA (Lenteratoday)-Forbes merilis daftar orang terkaya di dunia tahun 2024. Majalah bisnis Amerika Serikat itu mencatat ada 265 orang baru dalam daftar itu.

Salah satunya adalah musisi Taylor Swift. Perempuan berusia 34 tahun itu menduduki peringkat ke-2.545 dalam daftar World’s Billionaires List 2024 seperti dilansir Forbes. Diketahui total ada 2.781 miliarder dari seluruh dunia dalam daftar tersebut.

Dikutip Senin (8/4/2024) jumlah kekayaan Taylor Swift diperkirakan mencapai 1,1 miliar dolar AS atau setara dengan Rp 17,5 triliun. Berbeda dengan tokoh-tokoh lain yang ada pada daftar tersebut –di mana mereka memiliki beberapa lini bisnis yang membuat pendapatan meningkat– tapi Taylor justru hanya memiliki satu sumber penghasilan yaitu musik.

Masuknya Taylor ke dalam daftar orang terkaya di dunia juga mencatatkan sejarah sebagai musisi pertama yang memiliki pencapaian kekayaan di angka besar itu hanya dari bermusik. Pasalnya Taylor tidak memiliki lini bisnis lain seperti merek kecantikan atau pun fesyen.

Baca Juga :  Cetak Sejarah! Sehari Rilis Album ke-11 Taylor Swift Tembus 300 Juta Stream

Lebih dari 500 juta dolar AS atau Rp 7,9 triliun penghasilan Taylor berasal dari royalti musik dan tur yang dilakukannya selama ini. Ditambah lagi, Taylor juga menghasilkan setidaknya Rp 3 triliun dari leg pertama The Eras Tour dan Rp 55 miliar dari pemutaran film The Eras Tour selama dua minggu.

Tak sampai di sana, Taylor juga mendapatkan penghasilan lebih dari Rp 7 triliun dari peningkatan nilai katalog musiknya. Enam album musik Taylor dibeli oleh Scooter Braun pada 2019 kemudian dijual ke Shamrock Capital yang menghasilkan pundi-pundi sebanyak Rp 4,7 triliun pada tahun 2020 lalu.

Sumber: forbes,ist/ Editor: widyawati

Latest news

Related news

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini