Cooking Class Melatih Motorik Siswa

Sidoarjo – Coocking class sebuah agenda rutin yang dilakukan oleh lembaga pendidikan Homeschooling Melati Indonesia. Kegiatan tersebut bertujuan untuk melatih motorik siswa dan memberikan ketrampilan memasak pada siswa

Hal itu diungkapkan oleh Shofiani Dwi Aulia, Kepala Homeschooling Melati Indonesia. “Kegiatan ini merupakan agenda rutin yang dilakukan sekolah untuk melatih serta memberikan ketrampilan bagi peserta didik,” ungkapnya pada lenteratoday.com, Kamis (20/2/2020).

Ia beranggapan pada hakikatnya para peserta didiknya mempunyai keistimewaan tersendiri artinya mempunyai bakat yang harus diukir sejak dini. “Siswa kami itu unik ya, mas. Punya bakat yang terpendam yang harus kami ukir sejak dini” jelasnya.

Baca Juga :  Rayakan Anniversary ke-7, FaveHotel Rungkut Surabaya Gelar Media Cooking Class

Menurut Shofi, Homeschooling adalah pendidikan solutif bagi masyarakat yang konsen pada minat bakat anaknya karena belajar dengan bebas namun tetap sesuai aturan yang ada.

Dalam kesempatan yang sama, guru kelas, Lilis Martiani menjelaskan, bahwa tujuan memberikan ketrampilan ini adalah untuk memberi stimulus kepada siswa agar bisa mandiri dalam menjalani kehidupannya.

“Hasil karya akan dijual supaya anak – anak mempunyai jiwa entreprenuer dan juga akan dikonsumsi oleh siswa sendiri,” tandasnya. (pin)

Latest news

Related news

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini