Cucu Soeharto Diperiksa Polda

Surabaya- Ari Haryo Sigit (AHS) atau Ari Sigit, cucu Presiden Kedua RI Soeharto, menjalani pemeriksaan oleh penyidik di Ruang Rapat Penyidik Gedung Ditreskrimsus Mapolda Jatim terkait MeMiles, Rabu (22/1). Kedatangannya terkesan ‘kucing-kucingan’ terutama dengan awak media.

Demi bisa masuk ke ruang penyidik yang berada di lorong lantai dasar sisi utara gedung, tanpa diketahui siapapun, Ari Sigit sengaja masuk melalui pintu Gedung Utama Tri Brata Mapolda Jatim. Kemudian berjalan menuju Gedung Ditreskrimsus Mapolda Jatim melalui lorong jembatan penghubung antara gedung yang terletak di lantai dua.

Kapolda Jawa Timur Irjen Pol Luki Hermawan menyatakan salah satu anggota Keluarga Cendana, Ari Haryo Sigit (AHS) bukan member investasi bodong MeMiles. Kendati demikian, cucu Soeharto itu diduga mendapatkan aliran dana dari MeMiles.

Baca Juga :  Kasus Pengaturan Skor Liga 3, Bambang Suryo Ditetapkan Tersangka

“(Ari) dipanggil (karena) ada aliran dana masuk, ada reward yang diterima. Inilah yang kami tangani, berapa aliran dana yang diterima dan sebagai apa, namun di dalam ini tidak ada sebagai member,” kata Luki.

Tak hanya itu, polisi juga telah menyita dua kendaraan mewah yang telah diterima oleh anggota Keluarga Cendana dari MeMiles. Informasi yang dihimpun, kedua mobil mewah itu berjenis Toyota Alphard. Kini, kata Luki, Kedua Alphard itu, telah berada di tangan penyidik dan sedang dalam perjalanan dari Jakarta ke Mapolda Jatim, untuk kemudian dilakukan penyitaan.

Dua orang anggota keluarga Cendana lainnya yang juga dipanggil, yakni Istri Ari, Frederica Francisca Callebaut, dan Ilsye Aneke Ratnawati, yang merupakan istri dari Putra Kedua Soeharto, Sigit Hardjojudanto, berhalangan hadir lantaran sakit.


Latest news

Related news

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini