Dampak Pandemi, Pemuda Lamongan Pelopori Aksi Berbagi

LAMONGAN (Lenteratoday) – Selama Pandemi Covid-19 di Lamongan, muncul gerakan bawah tanah yang digiatkan para pemuda untuk membantu warga berpenghasilan rendah.

Masifnya aksi pemuda itu seringkali menyasar para pedagang, tukang becak dan ojek hingga tukang kebersihan di kawasan perkotaan Lamongan.

Bahkan, sekumpulan pemuda yang menamakan kelompok mereka dengan Komunitas Berbagi itu bekerjasama dengan Komunitas Gondang Bersahaja.

Kordinator aksi, Syaiful menuturkan jika setiap kali menggelar kegiatan sosial mereka membagikan ratusan bungkus nasi siap saji.

“Ini murni gerakan sosial dari beberapa komunitas untuk membantu warga terdampak Covid-19 dalam rangka saling bahu membahu membantu untuk memulai 2022 menjadi lebih baik,” kata koordinator aksi berbagi, Saiful, Selasa (4/1/2022).

Meski, terbilang sederhana aksi mereka banyak menuai pujian lantaran berangkat atas inisiatif lewat infak yang dikumpulkan para anggota kelompok.

“Aksi ini akan kembali dilaksanakan lantaran respons warga cukup bagus, dengan sasaran 100 nasi kotak yang dibagikan” katanya.

Ruslan, salah seorang tukang parkir mengaku senang menerima bantuan dari sekumpulan pemuda itu. Menurutnya aksi tersebut sedikit banyaknya membantu.

“Terima kasih, ini sangat membantu kami, meski sederhana tapi saya merasa diperhatikan,” katanya.
 
Hal yang sama juga disampaikan buruh tani, Sunanjat. Menurutnya bantuan yang diberikan oleh Komunitas Berbagi Lamongan dan Komunitas Gondang Bersahaja sedikit meringankan beban masyarakat seperti dirinya.

“Mudah-mudahan pandemi Covid-19 segera pulih, terima kasih kami sudah dibantu,” katanya saat kegiatan berbagi nasi bungkus oleh Pemuda Berbagi Lamongan (*)

Reporter : Adyad Ammy I

Editor : Lutfiyu Handi

Latest news

Related news

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini