Demi Keselamatan Warga, Anggota DPRD Palangka Raya Minta Pemkot Perhatikan Infrastruktur

PALANGKA RAYA (Lenteratoday) – Anggota Komisi B DPRD Kota Palangka Raya, Khemal Nasery, mengingatkan Pemkot terkait keselamatan warga. Salah satunya dengan memperhatikan infrastruktur.

“Keselamatan masyarakat berkaitan dengan tersedianya infrastruktur yang terpelihara dengan baik sehingga masyarakat bisa terhindar dari bahaya atau musibah,” papar Khemal, Rabu (21/2/2024).

Ia melanjutkan, pemeliharaan infrastruktur sendiri mencakup diantaranya penerangan jalan, perbaikan jalan yang rusak, tersedianya sarana transportasi publik, dan lainnya yang berkaitan dengan fasilitas umum.

Infrastruktur harus dapat berfungsi dengan baik dan menjamin keselamatan masyarakat. Apalagi di tengah kondisi cuaca yang ekstrim sekarang ini, infrastruktur harus dipastikan aman dan bisa melindungi masyarakat dari marabahaya.

Baca Juga :  DPRD Apresiasi Upaya Pemkot Palangka Raya Prioritaskan Pengendalian Inflasi

“Sebagai contoh, kondisi jalan yang rusak dan berlubang akan berbahaya bagi masyarakat saat berkendara, apalagi disaat cuaca hujan dan jalan tergenang air, akan semakin berbahaya,” ucapnya.

Khemal menambahkan, pemerintah setempat harus melakukan pemeliharaan secara berkala terhadap infrastruktur. Disaat musim hujan, perawatan infrastruktur juga harus ditingkatkan, jangan sampai ada tiang listrik, bangunan ataupun yang lainnya roboh, sehingga membahayakan dan mengganggu mobilitas masyarakat.

“Pemkot setempat harus berkoordinasi dengan pihak terkait dalam hal pemeliharaan infrastruktur, sehingga keselamatan masyarakat bisa terjaga secara optimal dan bagian dari kesejahteraan masyarakat terpenuhi,” pungkasnya.

Reporter : Novita/ Editor: widyawati

Latest news

Related news

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini