Dirut Garuda Panggil 2 Pilot Garuda yang Berfoto dengan Mahfud MD di Kokpit Pesawat

JAKARTA (Lenteratoday) -PT Garuda Indonesia (Persero) Tbk buka suara terkait foto Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan Mahfud MD bersama dua orang pilotnya dengan pose tiga jari.

Foto ini dapat dilihat di akun Instagram Mahfud MD @mohmahfudmd yang diunggah pada Kamis (16/11/2023). Mahfud MD merupakan calon wakil presiden dengan nomor urut 3.

Direktur Utama Garuda Indonesia Irfan Setiaputra mengatakan, kejadian tersebut menjadi perhatian perusahaan. Sebab, seharusnya karyawan Garuda sebagai salah satu maskapai BUMN dapat menjaga metralitas di masa pemilihan umum (pemilu) seperti saat ini.

“Ke depannya kami akan kembali mengingatkan kepada seluruh karyawan tentang pentingnya menjaga semangat netralitas, utamanya pada masa-masa sekarang ini,” ujarnya saat dikonfirmasi, Jumat (17/11/2023)

Oleh karenanya, dia telah memanggil dua pilot terkait untuk memberikan keterangan dari kejadian tersebut. Perseroan juga akan melakukan pembinaan kepada keduanya.

“Kami juga telah memanggil awak penerbang tersebut untuk menjelaskan kejadian tersebut serta melakukan pembinaan termasuk terkait dengan aspek prosedur keselamatan penerbangan, sesuai ketentuan kepegawaian yang berlaku,” ucapnya, dikutip dari Kompas.

Dalam postingan Mahfud MD, diketahui nama ketiga pilot tersebut, yaitu Kapten Widiyatno sebagai pilot dan Dirga sebagai Co-pilot.

“Lagi asik2nya menikmati penerbangan Garuda di atas langit Sumatera tadi, tiba2 sy dihampiri pilot pesawat yg saya tumpangi. Capt Widiyatno mengajak ngobrol sebentar, lalu menawari foto bersama di kokpit. Wah senangnya saya..

Kami berfoto dgn senyum masing2, tak ketinggalan pula salam #TigaJari dari kami semua.

Terimah kasih, Capt Widi dan Co-pilot Dirga,” tulis Mahfud MD dalam Instagram pribadinya (*)

Editor: Arifin BH


Latest news

Related news

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini