Dishub Jatim Sediakan Mudik Gratis Jalur Laut, Pendaftaran Mulai 25 Maret

SURABAYA (Lenteratoday) – Menjelang lebaran, Pemprov Jawa Timur melalui Dinas Perhubungan tidak hanya menyediakan angkutan mudik gratis jalur darat saja, naun juga menyediakan mudik gratis melalui jalur laut. Di mana Pendaftaran akan dibuka pendaftaran secara online tanggal 25 Maret 2024 mendatang.

“Jadi bisa mendaftar secara online melalui laman www. https://mudikgratis.dishub.jatimprov.go.id dengan syarat menunjukkan KTP atau Kartu Keluarga,” ujar Kepala Dishub Jatim, Nyono, Kamis (21/3/2024).

Ia mengatakan ada sejumlah tujuan mudik gratis dengan kapal laut ini. Yakni dari Pelabuhan Jangkar ke Pulau Raas dan beberapa pulau terluar lainnya. “Ini dijadwalkan akan mulai diberangkatkan tanggal 2 April mendatang. Nantinya akan diberangkatkan langsung oleh Pj Gubernur,” katanya.

Nyono mengatakan total nanti ada tujuh kali pergi – pulang atau 14 lintasan, dengan empat perjalanan mudik dan tiga perjalanan balik. “Kami menyediakan kuota sebanyak 2.500 pemudik. Kami melihat rute ini cukup banyak peminat, pemudik banyak yang tinggal di Bali mudik melalui Pelabuhan Jangkar,” kata Nyono,

Baca Juga :  Sebanyak 88 Kasus DBD Ditemukan di Sejumlah Kecamatan di Situbondo

Selain itu, pihaknya juga masih membuka pendaftaran program mudik gratis dengan menggunakan jalur darat atau bus. Hanya saja, saat ini tersisa pendaftaran secara offline yang dibuka 24 Maret pukul 08.00 WIB – 15.00 WIB.

Dari data yang ada, pendaftaran offline sudah terpenuhi 40 persen atau 1.320 kursi dari total 3.600 kursi yang disediakan. Sehingga, tersisa 2.280 kursi. (*)

Sumber : kominfojatim | Editor : Lutfiyu Handi

Latest news

Related news

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini