DPC PDI-P Surabaya Siap Menangkan Eri Cahyadi-Armuji dalam Pilwali 2024

SURABAYA (Lenteratoday) – Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PDI Perjuangan Kota Surabaya Adi Sutarwijono mengungkapkan, seluruh kader PDI Perjuangan di Kota Pahlawan akan menyatukan visi misi bergotong royong untuk memenangkan pasangan petahana Eri Cahyadi-Armuji dalam Pemilihan Walikota Surabaya 2024 mendatang.

“Sesuai instruksi dari Ibu Ketua Umum dan hasil rakernas yang dikristalisasi dalam hasil rapat, bahwa seluruh kader diharuskan untuk turun ke masyarakat sampai ke akar rumput termasuk memenangkan Eri-Armuji,” ungkap pria yang akrab disapa Awi ini, Rabu (29/5/2024).

Ia menjelaskan, DPC PDI-P Surabaya hanya menyodorkan nama Eri Cahyadi-Armuji untuk diusulkan kepada Ketua Umum Megawati Sukarnoputri, melalui DPD PDIP Jawa Timur. Selain itu, pihaknya juga telah melakukan rapat dan konsolidasi dengan sejumlah kader yang tergabung dalam pengurus anak cabang (PAC) PDI-P Kota Surabaya.

Baca Juga :  Rayakan HUT Ketua Umum, Bambang Riyoko Berupaya Atasi Stunting

“Kami mulai siapkan mesin partai sampai akar rumput dalam mengusung Eri-Armuji dan kita samakan bahasa dan gerakan agar tidak ada pikiran yang berbeda. Kami sudah rapat dengan pengurus anak cabang dan ranting di 13 kecamatan,” jelasnya.

Sementara terkait langkah politik Eri-Armuji yang mendaftarkan diri ke partai politik lain, Awi menyebut manuver tersebut sudah direstui oleh DPC PDIP Surabaya. Menurutnya, safari politik yang dilakuka  Eri-Armuji merupakan instruksi langsung dari DPD PDIP Jatim untuk merajut komunikasi dengan partai politik lainnya di Kota Pahlawan.

“Mereka (Eri-Armuji) langsung bergerak cepat untuk merajut kebersamaan dan kesamaan visi misi. Kami menyambut baik gagasan itu dan merrka juga meminta agar didampingi oleh pengurus PDIP. Ini bukan sesuatu yang terpisah dari partai pastinya,” tukasnya. (*)

Reporter: Amanah | Editor : Lutfiyu Handi


Latest news

Related news

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini