DPD PDI Perjuangan Jatim Meminta Para Calon Terus Berkonsolidasi

Surabaya – Seiring dengan pengumuman rekomendasi DPP PDI Perjuangan terhadap beberapa calon kepala daerah diantaranya empat Kabupaten di Jatim. Maka, Badan Pemenangan Pemilihan Umum (Bapilu) DPD PDI Perjuangan Jatim meminta pada para calon melakukan konsolidasi dengan struktur partai di daerahnya masing masing.

Seperti yang telah diketahui, DPP PDI Perjuangan telah mengeluarkan rekomendasi untuk empat  pasangan calon bupati dan wakil bupati di Jatim, yaitu Kabupaten Ngawi diberikan pada Ony Anwar dan Dwi Rianto Jatmiko, Kabupetan Malang diberikan pada Sanusi dan Didik Gatot Subroto, Kabupaten Sumenep pada Achmad Fauzi dan Dewi Khalifah, serta  Kabupaten Lamongan pada H Sholahuddin dengan Sa’im.

Wakil Ketua Bapilu PPD PDI Perjuangan Jatim, Deni Wicaksono menandaskan kepada para pasangan calon yang telah diberikan rekomendasi untuk melakukan konsolidasi dengan struktural partai. Konsolidasi dilakukan guna menetukan langkah langkah kedepan untuk menyusun strategi pemenangan dalam kontestasi Pilkada serentak 2020.

Deni juga menandaskan bahwa pihaknya untuk mengawal rekomendasi yang telah ditetapkan oleh DPP PDI Perjuangan “DPD akan siap mengawal dan memenangkan rekomendasi DPP,” tegasnya saat dihubungi lenteratoday.com, Kamis (20/2/2020).

Baca Juga :  Deni Wicaksono Terpilih Secara Aklamasi sebagai Ketua PA GMNI Jatim

Disatu sisi, terkait dengan masih ada daerah daerah yang belum mendapatkan rekom, Deni menandaskan bahwa rekomendasi tersebut akan diberikan secara bertahap. Untuk saat ini, DPP masih memproses beberapa daerah, seperti Surabaya, Blitar, termasuk Solo dan lainnya. “Masih berproses, tapi yang pasti pengumuman rekomendasi akan diumumkan bertahap, Batas akhirnya sampai akhir bulan Maret,” katanya.

Terpisah, Sa’im yang mendapatkan rekomendasi sebagai calon wakil bupati Lamongan membenarkan bahwa dia mendapat rekomendasi dari DPP PDI Perjuangan. Untuk itu, dia mengaku sudah siap dan tetap melakukan konsolidasi dengan struktur partai. Temasuk nantinya akan terus mensolidkan dan memantabkan gerakan PKB.

Disinggung tentang koalisi dengan partai lain selain PKB, Sa’im memandaskan bahwa sampai saat ini belum ada yang memastikan diri melakukan koalisi. Meski pun demikian PKB dan PDI Perjuangan tetap membuka diri jika ada partai lain yang berkoalisi. “PKB dan PDI Perjuangan sudah cukup untuk mencalonkan, sudah ada 18 kursi,” tandasnya. (ufi)





Latest news

Related news

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini