DPRD Jatim Apresiasi atas Pelaksanaan Pilkada Serentak

SURABAYA (Lenteratoday) – DPRD Jawa Timur memberikan apresiasi pada semua pihak yang telah berperan dalam pelaksanaan Pilkada serentak di Jatim. Sebab, pelaksanaan pesta demokrasi itu berjalan dengan aman dan tertib.

Wakil Ketua DPRD Jatim, Anwar Sadad mengatakan bahwa jajaran Polda Jatim, Kodam V/Brawijaya, Kejati, KPU, Bawaslu telah bekerja keras mengawal penyelenggaraan Pilkada serentak hari ini, Rabu (9/12/2020). Dia menandaskan bahwa dukungan Forkopimda Jatim amat besar. Hal itu juga membuktikan bahwa kualitas kehidupan demokrasi di Jatim selangkah lebih maju.

Profesionalitas penyelenggara dan pengawas Pilkada, serta partisipasi masyarakat sebagai pemilih juga turut menunjang kualitas dari demokrasi di Jatim. Politisi partai Gerindra ini juga menandaskan bahwa, peran semua pihak tersebut sangat vital terlebih pelaksanaan pilkada serentak kali ini ada di tengah masa pandemic Covid-19. Sehingga membutuhkan perhatian serius sebagai upaya pencegahan penyebaran virus corona.

Baca Juga :  DPRD Jatim Minta Pemprov Tuntaskan Polemik Penjualan Seragam Sekolah

“lebih dari itu, parpol juga punya tanggung jawab besar untuk mengantisipasi kerawanan tersebut. Karena parpol yang lebih bisa mengendalikan paslon,” kata Plt Ketua DPD Partai Gerindra Jatim, Rabu (9/12/2020).

Sejauh ini, lanjut Sadad, dia melihat bahwa pelaksanaan Pilkada di Jatim selalu berjalan cukup bagus. Bahkan dia juga melihat adanya harmonisasi yang cukup baik di pemerintahan daerah Provinsi Jawa Timur selama beberapa periode ini dan layak dijadikan contoh. Meskipun tiga kali perhelatan Pilkada berlangsung dengan sangat ketat, akan tetapi kondusifitas iklim politik terjaga dengan baik.

Dia melihat semua itu tidak lepas dari kedewasaan aktor- aktor politik dan elit parpol yang sedang punya hajat ini. Mereka telah berupaya untuk tetap menjaga ketentraman dan kesejukan suasana di Jatim. (ufi)


Latest news

Related news

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini