DPRD Palangka Raya Dukung UMKM Dan Pengembangan Produk Lokal

PALANGKA RAYA (Lenteratoday) – Para wakil rakyat yang duduk di DPRD Kota Palangka Raya berupaya memberikan dukungan, untuk membantu para pelaku UMKM dan Industri Kecil Menengah (IKM) agar terus berkembang.

Terkait hal ini, anggota Komisi C DPRD Kota Palangka Raya, Norhaini mengatakan salah satu bentuk dukungan yang diberikan pihak DPRD khususnya Komisi C, yaitu mendorong Pemerintah Kota (Pemkot) Palangka Raya melalui instansi terkait agar membantu pengembangan dan promosi produk lokal.

“Agar UMKM dan produk lokal dapat berkembang, tentu membutuhkan dukungan pemerintah dalam promosi dan bantuan lainnya,” papar Norhaini, Selasa (2/4/2024).

Sebagai contoh ia melanjutkan, banyak produk hasil usaha lokal di Kota Palangka Raya yang ternyata diminati oleh pembeli dari luar daerah bahkan di mancanegara. Seperti kerajinan dari bahan purun dan rotan.

Baca Juga :  Langkah DPRD Jatim Terkait Anjloknya Harga Garam

“Kami berharap masyarakat dapat membaca peluang tersebut serta meningkatkan kepedulian terhadap produk usaha lokal,” ucapnya.

Norhaini menambahkan pada dasarnya pemerintah sudah mendorong masyarakat, untuk memprioritaskan membeli berbagai hasil produksi usaha lokal. Dengan demikian antara pengrajin, penjual dan pembeli saling mendukung.

“Peluang di Bulan Ramadhan dan Hari Raya Idul Fitri 2024 ini, hendaknya dimanfaatkan dengan baik oleh para pelaku UMKM dan IKM untuk mempromosikan produknya dan meningkatkan penjualan,” pungkasnya.

Reporter:novita/Editor:ais

Latest news

Related news

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini