DPW Jatim Turun Gunung, PAN Kota Blitar Target Masuk Partai 3 Besar

BLITAR (Lenteratoday) – Setelah 3 periode gagal mendapatkan kursi DPRD, Ketua Umum PAN, Zulkifli Hasan langsung menunjuk Bendahara Umum DPW PAN Jatim, Heri Romadhon turun gunung menjadi Pelaksana Tugas (Plt) Ketua DPD PAN Kota Blitar. Langkah tersebut sebagai upaya mengembalikan kejayaan dengan meraih 5 kursi legislatif dan target masuk 3 besar partai di Kota Blitar.

Penunjukkan aklamasi Heri Romadhon menjadi Plt Ketua DPD PAN Kota Blitar ini, merupakan hasil Musyawarah Daerah (Musda) Bersama V PAN yang digelar secara virtual atau daring bersamaan dengan 56 DPD dari 3 provinsi yakni NTT, Sultra dan Jatim. Musda langsung dipimpin Ketum PAN, Zulkifli Hasan didampingi jajaran DPP, serta diikuti oleh Ketua DPW PAN Jatim, Ahmad Rizki Sadiq dan pengurus.

Setelah dibuka oleh Zulhas panggilan Zulkifli Hasan, dilanjutkan dengan pembacaan nama tim formatur DPD dan penunjukkan Ketua DPD bergantian secara aklamasi. Mekanismenya sebelum Musda tiap DPD menyetorkan nama calon formatur kepada DPP melalui DPW, kemudian diseleksi dan ditentukan oleh DPP.

Ketika giliran DPD PAN Kota Blitar, oleh Zulhas langsung diputuskan dan ditunjuk Bendum DPW PAN Jatim, Heri Romadhon menjadi Plt Ketua. “Untuk DPD PAN Kota Blitar, saya percayakan kepada Pak Heri Romadhon yang juga pengurus DPW PAN Jatim,” kata Zulhas.

Demikian juga untuk pembentukan kepengurusan DPD, Zulhas juga menyerahkan sepenuhnya kepada Heri Romadhon yang kini juga anggota DPRD Provinsi Jatim.

Setelah Musda ditutup, dilanjutkan penyerahan panji PAN dari Ketua DPD PAN Kota Blitar Demisioner, Joko Nurbatin yang sudah menjabat 2 periode 10 tahun. Kepada Plt Ketua PAN Kota Blitar yang baru, Heri Romadhon.

Baca Juga :  Didesak Maju Bupati Blitar, Mantan Wabup Rahmat Tunggu Restu Ketum PAN dan Pondok PETA Tulungagung

Selanjutnya Joko Nurbatin menyampaikan ucapan terima kasih atas dukungan pangurus, selama 10 tahun menjadi Ketua PAN Kota Blitar. “Karena ikhtiar sudah kita lakukan, tapi belum berhasil menghantarkan kader PAN menjadi anggota legislatif selama 3 periode sejak 2004,” kata Joko.

Joko juga minta maaf, jika selama memimpin ada kesalahan. Serta mendoakan, semoga dengan kepengurusan yang baru PAN Kota Blitar bisa semakin maju dan sukses. “Mengembalikan kejayaan PAN di Kota Blitar, mendapat kursi kembali di legislatif,” pungkasnya.

Setelah itu Plt Ketua DPD PAN Kota Blitar, Heri Romadhon pertama menyampaikan akan terap bekerja sama dengan pengurus PAN Kota Blitar yang sekarang. “Saya jamin akan tetap aktif, untuk melakukan konsolidasi partai dan mengajak seluruh kalangan bergabung dengan PAN,” tutur Heri yang sudah pengalaman 3 periode menjadi Ketua DPD PAN Kabupaten Blitar ini.

Heri juga akan melakukan roadshow, untuk merangkul seluruh golongan baik nasionalis maupun nahdliyin. Menjadikan PAN Kota Blitar partai yang terbuk untuk siapa pun, inklusif dan pluralisme. “Siapa pun baik kader maupun bukan, boleh menjadi pengurus dan caleg PAN. Kami akan berikan subsidi terhadap caleg pada Pileg 2024, serta target meraih 5 kursi dan masuk partai 3 besar di Kota Blitar,” tegas Heri yang sukses menghantar PAN memiliki 7 kursi DPRD Kabupaten Blitar ini.

Dimana selama ini, 3 besar partai di Kota Blitar dipegang oleh PDIP, PKB dan PPP. Dengan kekuatan di legislatif, PDIP 11 kursi, PKB 4 kursi dan PPP 3 kursi dari total 25 kursi di DPRD Kota Blitar.(ais)

Latest news

Related news

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini