Dua Generasi Milenial Daftar Bacabup Blitar 2020

Blitar – Dua orang generasi muda milenial maju dalam pertarungan Pilbup Blitar 2020, keduanya mendaftar sebagai Bacabup melalui Partai Golkar. Dua orang itu adalah M Trijanto dan Bagus Niko. Berlatar belakang berbeda, keduanya optimis mampu mensejahterakan masyarakat serta memajukan Kabupaten Blitar.

M Trijanto adalah aktifis anti korupsi dan penggiat masalah pertanahan dan Bagus Niko seorang pengusaha muda. Yang pertama mendaftar dan mengembalikan formulir, adalah M Trijanto yang datang ke Kantor DPD Partai Golkar Kabupaten Blitat bersama perwakilan organisasi pendukungnya seperti Komite Rakyat Pemberantasan Korupsi (KRPK), Front Mahasiswa Revolusioner (FMR), Front Petani Penggarap Mataraman (FPPM), komunitas anak jalanan serta para pendukung dari Omah Relawan Trijanto, Rabu(19/12) malam.

Ketua DPD Partai Golkar Kabupaten Blitar, Edi Mukhlison mengatakan partainya membuka kesempatan seluas-luasnya kepada siapa pun termasuk Trijanto untuk mengikuti penjaringan Bacabup Blitar. Selain itu dengan keikutsertaan Trijanto dalam kontestasi pilkada Blitar 2020 ini, akan memberikan pilihan calon pemimpin terbaik sesuai pilihan masyarakat. “Saya selaku Ketua DPD Golkar Blitar, juga berharap jika nantinya Mas Trijanto mampu mewarnai pesta demokrasi yang ada di Kabupaten Blitar,” ujar Edi Mukhlison.

Sementara itu Trijanto mengatakan untuk ikut maju dalam pemilihan Bupati Blitar periode 2020-2025 ini, tidak lepas dari dukungan masyarakat yang mnginginkannya maju sebagai calon Bupati Blitar. “Kedatangan saya ini untuk menyerahkan berkas pendaftaran, saya mengucapkan terimakasih kepada pak Edi serta pengurus dan fungsionaris Partai Golkar. Juga saya ucapkan terima kasih pada kawan dari KRPK, FMR, FPPM, anak jalanan dan relawan Omah Trijanto yang telah mengantarkan saya menyerahkan berkas pencalonan ke Kantor DPD Golkar ini,” kata Trijant

Baca Juga :  Cimory Land Rawan Ambruk, Siteplan Tak Sesuai Perizinan

Sehari kemudian Niko Bagus warga Bendosewu Kecamatan Talun Kabupaten Blitar pada Kamis(20/12) malam sekitar pukul 21.00 Wib. Juga mendatangi Sekretariat DPD Partai Golkar Kabupaten Blitar, untuk menyerahkan formulir pendaftaran Bacabup Blitar 2020. Kedatangan Niko bersama tim disambut jajaran pengurus Partai Golkar Kabupaten Blitar.

“Malam ini mas Niko Bagus telah menyerahkan berkas pendaftaran, ini menandakan bahwa sudah saatnya generasi millenial ikut berperan membawa perubahan untuk Kabupaten Blitar,” ungkap Edy Mukhlison seperti dilansir indonesiabicara.site.

Usai mengembalikan formulir pendaftaran Bacabup Niko Bagus mengatakan semoga niat baik ini menjadi awal perubahan untuk Kabupaten Blitar, menjadi semakin baik lagi. “Saya sebagai anak muda mungkin masih minim pengalaman, karena itu saya mohon bimbingan dari bapak/ibu semua,” kata pengusaha

Ditambahkan Edy menambahkan bahwa posisi generasi milenial sangat diperhitungkan pada pilkada di berbagai daerah. Generasi millenial adalah bagian dari penentu kemajuan dan keberhasilan demokrasi, baik di tingkat daerah maupun nasional. “Artinya, sekitar 35–40 persen memiliki pengaruh besar terhadap hasil pemilu dan menentukan siapa pemimpin pada masa mendatang,” imbuhnya. (ais)

Latest news

Related news

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini