Dua Mahasiswa Unpad Dikabarkan Tewas Tersambar Petir Saat Kemah

JAKARTA (Lenteratoday) – Petir menyambar dua mahasiswa Universitas Padjadjaran (Unpad) yang sedang berkemah di lokasi wisata Batu Kuda, Gunung Manglayang. Bahkan dua mahasiswa tersebut dikabarkan tewas.

“Setelah dikonfirmasi benar keduanya adalah mahasiswa Teknik Geologi,” kata Kepala Kantor Komunikasi Publik Unpad, Dandi Supriadi, Sabtu (24/2/2024).

Kedua korban tersebut diketahui bernama Mitzelion Rayi Adimastya Putra angkatan 2021, telah dijemput keluarga dan dibawa ke Cibubur pagi hari. Kemudian, Bangkit Alyuda Prasetyo angkatan 2022, setelah disalatkan di Masjid Raya Unpad Jatinangor lalu diberangkatkan ke Padang, bekerja sama dengan Rumah Sakit AMC.

“Keduanya sempat disemayamkan di kampus Unpad Jatinangor atas permintaan keluarga,” ujar Dandi.

Pihak Unpad menerima kabar meninggalnya kedua mahasiswa pada Jumat malam (23/2/2024). Dari laporan yang diterima, menurut Dandi, aktivitas korban berkemah itu berdasarkan inisiatif pribadi. “Kemping itu bukan kegiatan resmi kampus,” ujarnya.

Adapun perkuliahan pada semester genap di Unpad baru akan dimulai pada Senin (26/2/2024).

Unpad, menurut Dandi, sangat kehilangan dan berduka cita atas musibah tersebut dan berusaha menyelesaikan pengurusan kepulangan jenazah ke rumah masing-masing. Unpad mengimbau kepada sivitas akademika maupun publik untuk berhati-hati terhadap kondisi cuaca yang ekstrem di wilayah Bandung dan Sumedang ketika melakukan aktivitas seperti di alam bebas.

“Walaupun bukan acara kampus, ada baiknya juga berkoordinasi dengan kampus,” katanya. (*)

Sumber : Tempo | Editor : Lutfiyu Handi

Latest news

Related news

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini