Dukung Pilkada 2024, Dispendukcapil Kota Kediri Jemput Bola Layanan KTP-el

KEDIRI, (Lenteratoday) -Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Dispendukcapil) Kota Kediri melakukan perekaman administrasi kependudukan (adminduk) jemput bola ke 46 kelurahan yang dilaksanakan secara bergilir mulai 23 April-November2024.

Kepala Dispendukcapil Kota Kediri, Marsudi Nugroho menjelaskan perekaman jemput bola yang telah berlangsung tahun lalu untuk mendukung suksesnya pelaksanaan Pilkada 2024.

“Menjelang Pileg dan Pilpres perekaman kita lakukan di sekolah-sekolah, sekarang perekaman berlangsung di kelurahan-kelurahan,” jelasnya, Kamis (16/5/2024).

Saat ini perekaman jemput bola dilaksanakan 2 kali dalam seminggu dan rencana ke depan dilakukan 3-4 kali seminggu. Penambahan untuk mempercepat perekaman KTP bagi pemilih pemula.

“Dengan menambahkan hari perekaman, kami berharap pada Agustus atau September 2024 perekaman jemput bola sudah selesai sehingga 2 bulan sebelum Pilkada seluruh pemilih pemula di Kota Kediri sudah memiliki KTP dan bisa ikut serta menyumbangkan hak pilihnya pada 27 November,” ungkapnya.

Marsudi menjelaskan bahwa pada perekaman jemput bola ini masyarakat juga bisa melakukan pengurusan Kartu Identitas Anak (KIA), akta kelahiran dan Identitas Kependudukan Digital (IKD).

Endang salah satu warga Kelurahan Manisrenggo mengaku terbantu dengan layanan jemput bola ini.

“Alhamdulillah Dispendukcapil langsung datang ke kelurahan. Kalau harus mengurus ke kantor Dispendukcapil sedikit terkendala waktu,”jelas Endang seraya mengharapkan layanan jemput bola ini bisa terus dilakukan.

Reporter: Gatot Sunarko|Editor: Arifin BH

Latest news

Related news

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini