Empat Dusun di Jember Terendam Banjir, Pemprov Kirim Bantuan

Jember – Banjir yang terjadi dikawasan Jember tepatnya di Desa Sumber Agung Kecamatan Sumberbaru dan merendam empat dusun pada hari Minggu (1/3/2020) sore hari menjadi perhatian Pemprov Jawa Timur. Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa langsung mengirim bantuan logistic dan bronjong.

Hal itu disampaikan Gubernur Khofifah saat mengunjungi longsor di Jember. “Kita akan memberi bantuan berupa logistik serta bronjong untuk memperkuat bantaran sungai. Serta kami juga mengirimkan sejumlah paket bantuan berupa jirigen, tenda gulung, family kids, kebersihan masyarakat, selimut, tikar, matras, siap saji, makanan penambah gizi, masker bagi warga masyarakat terdampak,” kata Khofifah. Selain itu BPBD Pemprov Jatim bersama BPBD Jember dan relawan juga mendirikan dapur umum.

Baca Juga :  Gubernur Khofifah Minta PAD di Pelabuhan Paciran Meningkat Dua Kali Lipat

Banjiir akibat luapan air sungai itu mengakibatkan merencam empat dusun dengan ketinggian air rata-rata mencapai 60 sentimeter. Empat dusun yang terendam banjir itu adalah Dusun Tambakrejo dengan 360 KK dan 1.312 jiwa terdampak, Dusun Banjarejo dengan 150 KK, 503 jiwa terdampak, Dusun Banjarejo Tengah dengan 127 KK, 350 jiwa terdampak, dan Dusun Banjarejo Timur dengan 107 KK, 390 jiwa terdampak. (ufi)


Latest news

Related news

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini