Final Persebaya vs Persija Digelar di Gelora Delta Sidoarjo

Surabaya – Kepastian tempat laga final Piala Gubernur Jatim 2020 antara Persebaya dan Persija akhirnya diputuskan di Stadion Gelora Delta Sidoarjo. Padahal sebelumnya direncanakan akan dilakukan di Stadiom Gelora Bung Tom0 (GBT) Surabaya. Pertandingan final akan dilakukan Kamis (20/2/2020) mulai pukul 15.30 WIB.

Kepastian venue didapat setelah dilakukan Rakorpam yang terdiri dari Polda Jatim, KasatPol PP Provinsi Jatim, As Ops Kodam V Brawijaya, As Ops Marinir, Ketua PSSI Jatim, Sekdaprov Jatim  dan panitia pelaksana di di Mapolda Jatim, Rabu (19/2/2020) pagi. Setelah pelaksanaan Rakorpam, Kapolda Jatim Irjen Pol Luki Hemawan menandaskan bahwa pihaknya dan instansi terkait lainnya akan memaksimalkan pengamanan agar pertandingan final nanti dalam berjalan dengan aman dan lancer.

Selain itu, dia tidak ingin kejadian di Blitar terulang lagi. Sehingga yang paling penting nantinya adalah memberikan suasana aman, kondusif dan semua bisa berjalan lancer, serta masyarakat yang menyaksikan secara langsung jalannya pertandingan juga merasa nyaman.

Baca Juga :  Partai Final Persebaya vs Persija Digelar di GBT

Kapolda didampingi Sekdaprov Jatim Heru Tjahjono menandaskan bahwa dalam partai final ini dipastikan yang menonton hanya dari supporter Persebaya saja atau Bonek. Sementara pihaknya sudah melakukan koordinasi dengan Polda Metro Jaya supaya menghimbau pada supporter Persija untuk tidak hadir di Stadion Delta Sidoarjo dalam pertandingan besok.

Jika memang nantinya masih ada supporter Persija yang datang maka akan diberikan fasilitas untuk nobar dengan pengawalan. “Untuk para Pemain Pesrsija akan mendapat pengawalan,” katanya. Dia menambahkan jika pihaknya sudah memberikan arahan pada jajarnnya untuk menyiapkan fasilitas nobar sehingga tidak berjubel di stadion.

Terkait dengan kemungkinan terjadinya kerusuhan, Luki menandaskan bahwa pihaknya tidak akan betolelir berbagai bentuk kerusuhan atau gangguan keamanan. Karenanya, jika memang ada kerusuhan maka pihaknya akan menindak tegas para pelaku kerusuhan . “Saya sudah menginstruksikan kepada seluruh jajaran Polda Jatim untuk menindak tegas jika ada yang mencoba berbuat ricuh dan tidak tertib,” tandas Luki. (ufi)


Latest news

Related news

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini