Fraksi PDI Perjuangan DPRD Sidoarjo Ajak Masyarakat Teguhkan Pancasila Sebagai Ideologi Negara

SIDOARJO (Lenteratoday) – Hari Kesaktian Pancasila yang selalu di peringati pada tanggal 1 Oktober, merupakan momen penting dalam penerapan Pancasila sebagai dasar negara. Hal tersebut di sampaikan Ketua Fraksi PDI Perjuangan DPRD Kabupaten Sidoarjo, Suyarno, Minggu (01/10/2023).

“Peringatan Hari Kesaktian Pancasila yang selalu diperingati setiap 1 Oktober, sesuai Keputusan Presiden Nomor 153/Tahun 1967, tidak boleh sekadar menjadi upacara yang berlalu hanya dalam waktu beberapa jam saja. Melainkan harus menjadi pembangkit semangat untuk semakin meneguhkan Pancasila sebagai dasar dan ideologi negara, serta UUD RI Tahun 1945 sebagai konstitusi negara,” Ucap Suyarno saat dihubungi melalui Telepon.

Suyarno juga menyampaikan pesan penting tentang peran Pancasila dalam membangun Kabupaten Sidoarjo yang lebih baik. Ia mengajak seluruh masyarakat untuk terus menjaga dan memahami nilai-nilai Pancasila sebagai landasan negara yang mengikat kita semua.

“Hari Kesaktian Pancasila ini menjadi momentum untuk merefleksikan kembali penghayatan nilai-nilai Pancasila baik untuk pemerintah maupun masyarakat mari bersama-sama membangun Kabupaten Sidoarjo menjadi lebih baik,” ucapnya.

Ketua Fraksi tersebut menambahkan agar peringatan Hari Kesaktian Pancasila dengan tema “Pancasila Pemersatu Bangsa untuk Indonesia Maju” di Kabupaten Sidoarjo ini tidak hanya menjadi peringatan sejarah, tetapi juga sebuah momen untuk menguatkan kebhinekaan, tekad bersama menjaga persatuan, kesatuan, dan keberagaman yang menjadi kekayaan bangsa Indonesia.

“Semangat Hari Kesaktian Pancasila ini, semoga terus membakar semangat persatuan dan cinta tanah air, khususnya untuk Kabupaten Sidoarjo,” tutupnya. (*)

Reporter : Angga Prayoga | Editor : Lutfiyu Handi

Latest news

Related news

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini