Ganjar Mencuri Perhatian Jemaah di Resepsi Puncak Satu Abad NU

SIDOARJO (Lenteratoday) – Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo, menjadi perhatian warga Nahdliyin yang berkumpul di luar stadion Gelora Delta Sidoarjo Jawa Timur Selasa (7/2/2023). Mereka yang tidak bisa masuk ke lokasi resepsi puncak satu abad Nahdlatul Ulama (NU) itu langsung mendekati Ganjar saat melihat gubernur berambut putih itu berjalan kaki menuju lokasi.

Ganjar memilih berjalan kaki karena akses menuju lokasi macet parah. Mobil yang ditumpangi Ganjar tak bisa melaju karena lautan manusia menumpuk hingga jalanan luar stadion. Saat Ganjar berjalan kaki itulah, ribuan Nahdliyin langsung merangsek mendekat. Mereka berebut bersalaman dan minta foto bersama.

“Pak Ganjar, foto pak. Pak saya dari Lamongan. Saya dari Madura pak,” teriak mereka.

Bahkan beberapa warga Nahdliyin ada yang nekat melompat pembatas jalan. Mereka menerobos untuk mendekati Ganjar. Wajah mereka nampak riang usai bersalaman dan foto dengan Ganjar.

“Ganjar presiden! Ini pemimpin kita. Hidup pak Ganjar,” teriak jemaah bersahutan.

Baca Juga :  Cak Nur : PPK Harus Menjaga Netralitas dan Integritas

Kerumunan massa yang begitu antusias itu membuat Ganjar kesulitan berjalan. Meski begitu, Ganjar tetap ramah melayani warga yang meminta salaman dan foto bersama. Sesekali, ia berhenti saat bertemu jamaah lansia atau anak-anak.

“Sabar ya, jangan dorong-dorongan. Sehat selalu ya,” sapa Ganjar.

Lantunan selawat juga mengiringi langkah Ganjar menuju lokasi acara. Jajaran Banser dan Pagar Nusa juga ikut mengamankan Ganjar dari kerumunan massa untuk membukakan jalan.

Ganjar menghadiri acara puncak Seabad Nahdlatul Ulama di Gelora Deltras Sidoarjo yang juga dihadiri Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo serta Wapres Ma’ruf Amin. Selain itu, sejumlah pejabat penting dan ulama besar se Indonesia juga hadir di lokasi itu.

Acara Seabad Nahdlatul Ulama digelar semalam suntuk sejak Selasa, (7/2/2023) pukul 00.00 WIB. Sejumlah kegiatan dilakukan, di antaranya Lailatul Qiroah, Manaqib Syech Abdul Qodir Jailani, Qiyamul Lail, Ijazah Qubro, selawatan dan lainnya. (*)

Reporter : Angga/rilis | Editor : Lutfiyu Handi


Latest news

Related news

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini