Gempa Magnitudo 6.0 Guncang Jatim Bagian Utara

SURABAYA (Lenteratoda) – Gempa bumi berkekuatan Magnitudo 6.0 menguncang kawasan utara Jawa Timur pada Jumat (22/3/2024) sekitar pukul 11:22:45 WIB. Dikutip dari BMKG, Gempa yang berpusat 132 km Timur Laut Tuban, dengan kedalaman gempa 10 Km.

Gempa dirasakan sampai Surabaya, hingga mengakibatkan banyak yang keluar ruangan. Selain itu gempat juga dirasakan di beberapa tempat. Gempa ini dirasakan di Bawean III – IV MMI, Jepara, Tuban, Lamongan, Bojonegoro, Surabaya, Kudus, Blora, Pekalongan, Nganjuk, Pacitan , Trenggalek, Tulungagung, Sidoarjo, Madiun, Pasuruan, Malang, Semarang, dan Yogyakarta.

Kondisi gempa yang tidak sampai semenit membuat masyarakat keluar ruangan dan memilih ke lapangan terbuka. Dari pantauan wartawan Ketik melihat beberapa lampu gantung sempat bergoyang. Sedangkan pegawai yang ada di Gedung Negara Grahadi berhamburan keluar gedung.

Baca Juga :  Kirim 90 Siswa Terbaik, Gubernur Khofifah Optimis Jatim Pertahankan Juara Umum di OSN Tahun 2023

Salah satu masyarakat Anik Khasanah mengaku sempat mengira mengalami darah tinggi atau darah rendah karena rasa yang dirasakan seperti berputar putar atau pusing. “Saat itu saya lihat lampu juga gerak baru sadar kalau itu gempa,” bebernya.

Hal senada juga dirasakan Chaesar mengaku sempat mengira kondisi puasa membuat dirinya merasakan pusing. “Saat semua orang keluar ruangan baru sadar itu ternyata gempa,” bebernya. (*)

Reporter : Lutfi | Editor : Lutfiyu Handi


Latest news

Related news

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini