Gerindra, Parpol Kelima Dilobi Bro Ronny untuk Maju Pilkada 2024 Kota Kediri

KEDIRI (Lenteratoday) – Ronny Siswanto – akrab disapa Bro Ronny – terus bergerilya ke partai-partai politik (parpol) untuk mendapatkan rekom sebagai bakal calon wali (cawali) Kota Kediri pada Pilkada 2024. Kali ini menyerahkan berkas persyaratan ke Kantor DPC Partai Gerindra Kota Kediri di Banjaran Gang I, Kecamatan Kota, Kota Kediri, Senin (27/5/2024).

Partai Gerindra adalah parpol kelima yang didatangi Ronny, setelah mendaftar ke PKS, Partai Nasdem, Partai Demokrat, dan PAN. Dari keempat parpol terdahulu yang didatangi juga belum satu pun yang sudah ada kabar rekom turun untuk Bro Ronny.

Kedatangan ketua DPC PSI Kota Kediri tersebut diterima langsung Ketua DPC Partai Gerindra Kota Kediri, Katino beserta jajaran. Kedatangan Bro Ronny diapresiasi sebagai keberanian anak muda tampil ingin menjadikan Kota Kediri lebih baik ke depan.

“Hari ini DPC Partai Gerindra kedatangan tamu yang ingin silaturahim ke Partai Gerindra, ya kita terima dengan baik, mungkin kemauan dari Bro Ronny ini ingin mencalonkan sebagai Wali Kota Kediri,” ujar Katino

Ditambahkan, kegiatan ini bukan dari penjaringan atau pendaftaran tapi memang selama ini sudah berkomunikasi-komunikasi dan hari ini bentuknya silaturahim yang selama ini sudah dijalin beberapa bulan lalu.

“Hari ini datang Bro Ronny sudah tau Kantor Gerindra ini, ya seperti ini dan inilah tempat aspirasi yang kemarin di Pemilu 2024 kita bisa menjadi pemenang keempat di Kota Kediri,” sambungnya.

Baca Juga :  Kota Paling Toleran Ke-5 Se-Indonesia, Wali Kota Kediri Ajak Seluruh Elemen Jaga Kerukunan dan Toleransi

Diungkapkan, pada 29 Mei 2024 mendatang, dia mengaku diundang Ketua DPD Gerindra Jawa Timur untuk menyampaikan perkembangan-perkembangan yang selama ini dikomunikasikan dengan bakal calon dan mungkin, 9 Juni 2024 mendatang, ada Rakercab.

Pada momen itu akan dihadiri oleh DPD-DPD, lha saat itulah mungkin 75% yang kita hadirkan disitu, berarti itu yang akan berpeluang memakai kendaraan Partai Gerindra.

Sementara Ronny Siswanto mengatakan Partai Gerindra adalah partai kelima didatangi. “Komunikasi dengan Pak Katino sudah lama terjalin dan sering, bukan hal yang baru. Kita memang teman lama, ya kita ngobrol silaturahmi ngobrol-ngobrol warung kopi, santai-santai,” akunya terkait isi pembicaraan dalam pertemuan tersebut.

Saat disinggung peluangnya dapat rekom dari Partai Gerindra, Ronny merasa yakin. “Saya yakin 100% tetapi semua partai yang saya daftar itu kan punya DPP, semua kan tergantung ketua umum masing-masing kalau ditanya saya yakin, ya yakin,” katanya.

Ronny menambahkan, pada Pemilu Presiden dan Wakil Presiden beberapa waktu lalu, hubungan atau komunikasi PSI dan Gerindra dipusat, mesra dan romantis. “Ya memang para ketua kami memang selama ini komunikasi yang mesra jadi InshaAllah sampai ke daerah pun komunikasi kami tetap romantis,” imbuhnya. (*)

Reporter: Gatot Sunarko | Editor : Lutfiyu Handi

Latest news

Related news

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini