GeSS Touring Akhirnya Sampai di MONAS (Penutup)

JAKARTA (Lenteratoday) -Setelah selesai jamaah subuh dan mengikuti kajian di masjid Nurul Huda, rombongan GeSS Touring sarapan nasi kuning kiriman dari jamaah. Alhamdulillah: sangat sedap.

Kami meneruskan perjalanan dengan target pemberhentian kota Bekasi. Sepanjang perjalanan cuaca panas terik, saat dhuhur kami berhenti di warung prasmanan daerah Cikampek untuk ishoma.

Di warung ada bale-bale untuk lesehan mungkin karena semalam di masjid banyak nyamuk sehingga tidurnya kurang nyenyak banyak teman sempat tertidur sejenak.

Sore menjelang ashar kami memasuki Karawang. Sempat mengalami kemacetan panjang akibat demo buruh yang menutup jalan. Sepeda tidak bisa digowes. Kami terpaksa harus menuntun sepeda sejauh hampir 3 km naik turun trotoar, berebut dengan pengendara sepeda motor.

Mengikuti pengajian ba’da subuh di masjid Nurul Huda, Jatibarang

Mendekati magrib ada teman yang memutuskan istirahat dulu di masjid. Ada sebagian yang meneruskan perjalanan, nanti shalat magrib dijamak takhir.

Penulis ikut rombongan yang meneruskan untuk mengejar waktu agar masuk Bekasi sebelum isya’. Memasuki Kabupaten Bekasi kami kembali menghadapi kemacetan panjang karena ada truk trailer yang akan memutar kemudian mogok sehingga menutup jalan. Selepas kemacetan di Bekasi perut sudah terasa lapar.

Ketika ada penjual nasi bebek madura di kaki lima kami berhenti sebentar untuk makan malam. Ternyata keputusan kami tidak salah, nasi bebek hitamnya memang sangat enak.

Karena sudah melewati isya’ kalau sampai Bekasi kami harus mencari masjid akan kesulitan karena biasanya selepas isya’ sudah ditutup dan marbot tidak berani mengijinkan tanpa persetujuan takmir.

Tempat isitirahat di kantor proyek perumahan ALLURE MANSION Bekasi

Saya telpon pengembang di Bekasi barangkali punya tempat untuk kami istirahat. Alhamdulillah dipinjami ruangan kantor di daerah JatiAsih yang bisa kami pakai istirahat. Tempat tersebut hanya 30 km ke tempat finish di Monas.

Kami sampai sudah malam. Setelah membersihkan badan dan shalat, kami langsung tidur nyenyak mungkin setelah beberapa hari tidur di teras masjid, maka apa yang kami tempati malam ini terasa mewah.

Teman-teman rombongan di belakang yang kena imbas macet Karawang istirahat memberi info, mereka menginap di hotel merah putih, (istilah yang kami gunakan untuk SPBU). Keputusan tersebut diambil imbas dari kemacetan akibat truk mogok di Bekasi sudah sangat malam.

Kemacetan di Karawang

Kamis pagi kami saling komunikasi di WAG agar bisa bersama finish di Monumen Nasional (MONAS). Melihat peta kami sepakat titik kumpul yang berada di tengah adalah daerah Klender. Kami janjian ketemu disana. Sarapan bareng di warung nasi Solo bu Sum kemudian bersama menuju MONAS.

Alhamdulillah, akhirnya semua anggota rombongan touring GeSS bisa mengantarkan cakAMU sampai finish di MONAS dengan selamat. Semoga cakAMU sukses dengan misi yang diembannya.

BarakALLAHu fikum

Penulis: Muh. Rudiansyah, Wiraswastawan|Editor: Arifin BH

Latest news

Related news

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini