GKNI Sidoarjo Tancap Gas

Sidoarjo – Meski baru terbentuk, organisasi kemasyarakatan (Ormas) Garuda Kencana Nusantara Indonesia (GKNI) Kabupaten Sidoarjo langsung tancap membentuk pimpinan anak cabang dan ranting di wilayah kabupaten Sidoarjo. Hal itu dilakukan karena melihat antusiasme masyarakat terhadap eksistensi ormas tersebut.

Ketua DPC GKNI Sidoarjo, Widodo mengatakan bahwa ormas ini punya semangat baru dalam bingkai nasionalisme dan akan bersinergi dengan setiap elemen masyarakat baik pemerintahan maupun swasta.

Untuk mempercepat pembentukan Pimpinan Anak Cabang (PAC) dan pengurus, DPC GKNI Sidoarjo menggelar rapat koordinasi di Caffe Dea jln SDN kavling no 1A ganting Gedangan Sidoarjo, Sabtu (25/01/2020) Malam.

Ketua DPD GKNI Jawa Timur, Ir. Didik Muadi menegaskan agar GKNI Sidoarjo ikut andil dalam menjalin kemitraan kerjasama dengan masyarakat, perusahaan swasta dan pemerintah daerah dalam pelaksanaan pekerjaan, pengawasan kerja, pelaksanaan dan pengawasan dalam penggunaan dana negara, dana daerah, dana desa serta dana rakyat/masyarakat. “Semuanya harus bisa dirangkul bersinergi dengan baik, demi membangun Indonesia lebih kuat dan maju,” kata Didik Muadi.

Menerima amanah dari DPP dan DPD GKNI, Widodo mengatakan siap menjalankan tugas dengan baik sesuai arahan. Selain itu, dirinya akan membentuk kepengurusan yang memiliki kapasitas. Ormas GKNI memiliki legalitas yang jelas dalam akta pendiriannya.

Baca Juga :  PDI Perjuangan Sidoarjo Gelar Vaksinasi Massal

“GKNI siap menyerap aspirasi masyarakat, ikut mensosialisasikan dan menjalankan program cinta kebangsaan, ikut serta dalam mensosialisasikan dan membantu pelaksanaan pembangunan, melestarikan serta memperkenalkan adat dan budaya, turut serta jaga perdamaian dan keutuhan NKRI,” pungkasnya.

Adapun tujuan terbentuknya GKNI Sidoarjo salah satunya supaya bisa membantu masyarakat dalam bidang hukum, pendidikan dan kesehatan. Sedangkan visi dan misi lebih menekankan pada ekonomi kerakyatan.

Widodo juga menambahkan, bahwa GKNI Sidoarjo, bertekad menjadi garda terdepan untuk memenangkan mas Kelana sebagai Bupati Sidoarjo. Ia juga berharap agar seluruh anggota GKNI khususnya di Sidoarjo, wajib untuk mendukung mas Kelana menjadi Bupati Sidoarjo. “Karena mas Kelana merupakan juga penasehat GKNI Jawa Timur,” tegasnya.

Dalam acara tersebut di hadiri Ketua DPD Jatim Didik Muadi, beserta jajaran, dan 100 anggota GKNI di Kabupaten Sidoarjo. (pin)

Latest news

Related news

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini