Harga Tiket Nonton Timnas Indonesia di Kualifikasi Piala Dunia 2026 Naik Lebih 100 Persen

JAKARTA (Lenteratoday) – Harga tiket nonton pertandingan Timnas Indonesia pada pertandingan kualifikasi Piala Dunia 2026, naik lebih 100 persen dibanding sebelumnya Maret 2024 lalu.

Semua kategori tiket pertandingan Timnas Indonesia di Kualifikasi Piala Dunia 2026 naik, bahkan ada yang lebih dari 100 persen.

Indonesia punya dua pertandingan sisa melawan Irak dan Filipina di Grup F Kualifikasi Piala Dunia 2026, semua pertandingan itu berlangsung di Stadion Utama Gelora Bung Karno (GBK) pada 6 dan 11 Juni 2024 mendatang.

PSSI membuat kenaikan harga tiket untuk dua pertandingan tersebut, yakni dari harga termurah Rp 250.000 sampai termahal Rp 1.250.000 tergantung dengan kategorinya.

Harga ini naik jauh, dibandingkan dengan laga Indonesia vs Vietnam di GBK pada ajang yang sama Maret 2024 lalu.PSSI ketika itu menjual harga termurah termurah Rp 100.000 sampai Rp 750.000

Banyak netizen terutama suporter fanatik yang meluapkan kekecewaan di media sosial, terkait dengan kenaikan harga tiket tersebut. Pengamat sepakbola, Dex Glenniza pun ikut menyampaikan pendapatnya di X.

Dex mengingatkan bahwa PSSI punya wewenang untuk menentukan harga tiket, namun diharapkan ada penjelasan. Dia juga menyinggung animo Timnas Indonesia yang sedang tinggi, terlebih pencapaian luar biasa Timnas Indonesia U-23 di ajang Piala Asia Tahun 2024.

Baca Juga :  Kemendag Amankan Barang Elektronik Impor Ilegal Senilai Rp 6,7 Miliar

“Namun kenaikan harga lebih dari 100 persen ini, terjadi dalam waktu sangat singkat dan sejauh ini tanpa penjelasan (tapi paling nanti jg ada penjelasannya),” tulis Dex yang juga menjadi peneliti olahraga Tanah Air di Ganesport Institute dikutip dari detiksport.com, Kamis(16/5/2024).

“Sayangnya lagi, jumlah penonton bisa aja tinggi, tapi atmosfer pertandingan belum tentu bisa otomatis ‘tinggi’ juga,” sambungnya yang sudah memberi izin detikSport untuk dikutip.

Produser dan podcaster Box2Box Football itu juga menyinggung soal pentingnya sepakbola, untuk masyarakat yang kelelahan dengan kehidupan. Tribune stadion adalah tempat masyarakat untuk melepas penat.

“Di negara berkembang kayak Indonesia, sepakbola masih jadi alat perjuangan keluar dari ‘kekalahan’ di kehidupan nyata. Olahraga rakyat/buruh, yg daya belinya jg gak tinggi,” Dex melanjutkan cuitannya.

“Suara-suara paling lantang & terbaik biasanya hadir dari tribune-tribune dengan harga merakyat.”

Sampai saat ini belum ada tanggapan, maupun penjelasan dari PSSI terkait dengan kenaikan harga tiket ini.

Editor:Ais

Latest news

Related news

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini