Hasil Uji Lab Belum Selesai, Kasus Dugaan Pencemaran Sungai DAM Belum Jelas

Sidoarjo – Masih ingat pada kejadian Air Sungai DAM Sumput yang berbusa pada (19/01/2020) kemarin, ternyata sampai hari ini uji laboratoriumnya belum selesai. Padahal, sebelumnya dikatakan uji laboratorium tersebut hanya membutuhkan waktu 14 hari.

Seperti yang diketahui, sungai DAM Sumput berbusa. Medapati kejadian ini Plt. Bupati Sidoarjo Nur Ahmad Syaifudin pada (19/01/2020) meninjau langsung, dan berjanji, jika air tersebut tercemar limbah maka akan tindak tegas.

Penanganan kasus dengan pengambilan sampel air berbusa itu ditangani DLHK Sidoarjo yang bekerja sama dengan Balai Besar Teknik Kesehatan Lingkungan dan Pengendalian Penyakit (BBTKLPP) Surabaya dan DLHK Provinsi Jawa Timur.

Baca Juga :  Samtaku, Inovasi Bupati Lamongan Atasi Limbah

“Kita kan kemarin kerjasama dengan BTKLPP dan DLH Provinsi, dan sampai hari ini belum selesai,hasilnya masih dalam Minggu ini,” Kata Luh Yuni Areni Kabid Penaatan Kapasitas Lingkungan Hidup DLHK Sidoarjo, Selasa (04/02/2020).

Ia juga menegaskan bahwa DLHK Sidoarjo masih menunggu hasil dari BTKLPP dan DLHK Provinsi Jawa Timur untuk dapat memutuskan kandungan dalam air yang berbusa itu.

“Nanti hasilnya kita komparasikan, nanti hasilnya baru disampaikan ke publik,” ucap Yuni Areni. (Pin)

Latest news

Related news

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini