Hengky Kurniawan Batal Maju Pilbup Blitar 2024

BANDUNG (Lenteratoday) – Rencana mantan Bupati Bandung Barat, Hengky Kurniawan maju menjadi cabup Blitar batal, setelah turunnya surat tugas dari PDIP untuk Pilkada 2024 di Jawa Barat.

Dimana PDIP telah mengeluarkan surat tugas bagi kadernya, untuk maju di Pilkada serentak 2024 di Jawa Barat. Surat tugas itu sudah dikeluarkan kepada kader PDIP, untuk mengikuti Pilkada di 10 kabupaten/kota.

“Kita sudah keluarkan 10 untuk surat tugas, mudah-mudahan minggu ini kita bisa keluarkan semua (untuk 27 kabupaten/kota),” kata Ketua DPD PDIP Jawa Barat, Ono Surono mengutip detikJabar.com, Jumat(14/6/2024).

Adapun nama-nama kader PDIP yang mendapat surat tugas untuk mengikuti Pilkada 2024 diantaranya, Nina Agustina (Kabupaten Indramayu), Imron (Kabupaten Cirebon), Ade Sugiyanto (Kabupaten Tasikmalaya), Yudha Puja Turnawan (Kabupaten Garut).

Kemudian Irwansyah Putra (Kabupaten Sumedang), Nanang Permana (Kabupaten Ciamis), Nana Suraya (Kota Banjar), Herman Suherman (Kabupaten Cianjur), Hengky Kurniawan dan Pamriadi (Kabupaten Bandung Barat) serta Ade Kuswara (Kabupaten Bekasi).

“Terus mungkin minggu ini, yang nanti akan keluar (surat tugasnya) mungkin Depok bentar lagi yang lainnya mudah-mudahan minggu ini juga,” ucap Ono.

Ono menjelaskan mereka yang sudah mendapat surat tugas, harus mulai bergerak untuk berkonsolidasi dan membangun komunikasi serta kerjasama dengan partai lain.

“Surat tugas itu menugaskan kepada yang diberikan, untuk melakukan konsolidasi pemenangan Pilkada yang melibatkan struktural partai. Lalu membangun kerjasama dengan partai lain, dan juga menemukan calon pasangannya,” tuturnya.

Lebih lanjut, Ono menyebut dari 27 kabupaten/kota di Jabar, PDIP menargetkan menang di 17 daerah. Kader yang jadi petahana menurutnya, jadi andalan PDIP untuk meraih kursi bupati/wali kota.

“Berarti kita punya incumbent di Indramayu, Cirebon, Majalengka, Kuningan, Banjar, Pangandaran, Tasikmalaya, Cianjur, KBB, Kota Bekasi. Terus target lain di beberapa wilayah misalnya di Sumedang, Subang, Ciamis, Kabupaten Bekasi, Purwakarta, di Kota Bogor, Kota Bandung, itu sementara,” pungkasnya.

Baca Juga :  Hari Terakhir Kampanye, PDIP Jatim Optimistis Raih Kemenangan

Sebelumnya diberitakan, Hengky sempat mendaftar menjadi cabup Blitar ke DPC PDIP Kabupaten Blitar. Bahkan Hengky juga sempat melakukan penajajakan, untuk maju di Pilwali Kota Blitar.

Secara terpisah, usai menerima surat penugasan untuk maju di Pilkada Bandung Barat November 2024 mendatang dari DPP PDIP, yang diserahkan langsung melalui Ketua DPD PDIP Jabar, Ono Surono.

Hengky Kurniawan merasa optimistis bisa memenangkan Pilbup Bandung Barat 2024, menurutnya keputusannya maju kembali di Pilbup Kabupaten Bandung Barat (KBB) didasarkan pengalaman dan kepercayaan yang diberikan masyarakat selama dia menjabat sebagai bupati menggantikan Aa Umbara.

“Dengan rekam jejak survei saat ini, Alhamdulillah masyarakat masih percaya pada saya,” katanya seperti dilansir Tribun.

Dia menegaskan langkahnya saat ini, berfokus pada konsolidasi internal, komunikasi eksternal, dan memaparkan pemetaan politik di KBB.

Hengky pun berharap dengan surat tugas yang resmi tersebut, ada kepastian dan berjodoh pula dengan partai lainnya untuk berkoalisi.

“Saya akan jalankan instruksi partai termasuk konsolidasi dengan para kader PDIP mulai tingkat ranting sampai DPD dan membangun komunikasi politik dengan partai lainnya. Saya pun sambil instropeksi dan berpikir tentang tantangan ke depan yang bisa dihadapi. Tapi, yang jelas pengalaman lalu bisa jadi pegangan dan PR-nya apa saja,” ujarnya.

Selain itu, bersihnya rekam jejak selama menjabat bupati KBB lalu menambah optimismenya maju di pilkada 2024 guna mendulang dukungan serta kepercayaan masyarakat

“Semoga saya bisa melanjutkan lagi pembangunan dan pengabdian di KBB,” katanya.

Editor:Ais

Latest news

Related news

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini