Ibu dan Anak Terjankit Corona Dirawat di RS Sulianti Suroso

Jakarta – Dua warga Depok positif terjangkit virus corona langsung mendapatkan perawatan dari RS Penyakit Infeksi Suliyanti Suroso. Sehingga kedua orang positif ternifeksi virus corona tersebut sudah dipisahkan dengan keluarganya.

“Nanti perkembangan lebih lanjut akan kami sampaikan, saya cek dulu perkembanganya ke rumah sakit,” katanya Menteri Kesehatan Terawan Agus Putranto.

Menkes juga mengatakan bahwa saat ini pihaknya juga menelusuri di sekitar tempat tinggal dua orang tersebut untuk mengetahui apakah ada orang lain yang terpapar virus corona.

Sedangkan dua orang yang positif terpapar virus corona telah diisolasi di rumah sakit dan keduanya langsung mendapatkan perawatan khusus.

Seperti yang diketahui Presiden Joko Widodo mengumumkan adanya dua orang di Indonesia yang perempuannya berusia 31 tahun.

Baca Juga :  556 Napi Lapas Blitar Diisolasi, Sediakan Layanan Video Call

Dikutip dalam laman kompas.com, Menurut Jokowi, dua WNI asal Depok tersebut tersebut sempat kontak dengan warga negara Jepang yang datang ke Indonesia.

Warga Jepang itu terdeteksi virus corona setelah meninggalkan Indonesia dan tiba di Malaysia. Tim Kemenkes pun melakukan penelusuran. “Orang jepang ke Indonesia bertamu siapa, ditelusuri dan ketemu. Ternyata orang yang terkena virus corona berhubungan dengan dua orang, ibu 64 tahun dan putrinya 31 tahun,” kata Jokowi.

 “Dicek dan tadi pagi saya dapat laporan dari Pak Menkes bahwa ibu ini dan putrinya positif corona,” tutur Presiden. Namun, Jokowi belum mau mengungkapkan ibu dan anak itu berada di daerah mana. Ia hanya memastikan keduanya di Indonesia. “Di indonesia. Sudah di rumah sakit,” kata Jokowi.  (ufi/ins)


Latest news

Related news

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini