Ikuti Simulasi UNBK, Siswa ini Grogi

Sidoarjo – Puluhan Siswa Pendidikan Kesetaraan (Paket C) Pusat Kegiatan Belajar Masyarakat (PKBM) Fokus ikuti Simulasi Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK), Senin (24/2/2020).

Siswa yang mengikuti Simulasi UNBK tersebut nampak mengunakan pakaian hitam putih, serta keliahatan Fokus mengerjakan soal yang tertera di monitor komputer.

Salah satu Warga Belajar (WB) Asal PKBM Melati Indonesia merasa canggung dan tak Percaya diri pasalnya umur yang sudah bukan usia sekolah lagi melainkan sebagia ibu rumah tangga.

“Gimana ya aku grogi dan takut tak bisa mengerjakan soal – soal” Jelas Evi Kumalasari pada lenteratoday.com. Ia juga mengaku bahwa sebelum berangkat minta doa sang suami supaya bisa mengerjakan soal dan lancar

“Sebelum berangkat aku minta doa sang suami supaya dimudahkan meski kegiatan ini hanya simulasi tapi membuatku deg – deg an,” tandas wanita yang berusia 38 tahun tersebut.

Baca Juga :  TNI-Polri Turun Langsung Percepat Distribusi Bansos PPKM Darurat

Dalam kesempatan yang sama Jainul Kepala PKBM Melati Indonesia menjelaskan tahun ini pihaknya yang mengikuti ujian Kesetaraan Paket C rata – rata sudah berumah tangga .

“Untuk tahun ini memang sebagian besar yang mengikuti ujian Kesetaraan kelas XII Setara SMA memang rata – rata sudah berumah tangga ada ibu rumah tangga dan kepala rumah tangga juga ada,” tandasnya.

Ia juga menyampaikan bahwa di sekolah yang ia pimpinnya tak membatasi usia, jarak status sosial, apapun latar belakangnya bisa belajar di PKBM Melati Indonesia.

“Sekolah tak membatasi usia jarak status sosial, apapun latar belakangnya bisa belajar di PKBM Melati Indonesia,” pungkasnya. (Pin)


Latest news

Related news

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini