Ini Kondisi Terbaru PDP Corona di RSUP dr Soedono

Madiun – Kondisi satu pasien dalam pengawasan (PDP) corona yang berasal dari Magetan yang dirawat di Rumah Sakit Umum Pemerintah (RSUP) Kota Madiun berangsur-angsur membaik.

Menurut Direktur RSUP dr Soedono, Bangun Trapsila Purwaka, jika kondisi pasien tersebut diketahui dari uji indikator klinis awal yang menunjukkan ke arah negatif corona. “Alhamdulillah satu orang (pasien) opname tanggal 13 hari Jumat malam kira-kira jam 10 malam. Hari Sabtu tanggal 13 kondisinya sudah sangat membaik. Hari ini juga sangat baik,” beber Bangun, Senin (16/3/2020)

Saat ini pihak RSUP sedang menunggu hasil lab resmi dari Litbangkes pusat. Bangun menambahkan jika hasil uji lab dari RSUP sudah dikirimkan sejak Sabtu, kemarin.

“Semua indikator klinis normal laboratoriumnya normal foto toraksnya juga sudah normal. Sehingga insyaallah normal. Tinggal kita menunggu hasil pemeriksaan dari swapnya dari pusat. Janjinya tiga hari cuma ngitungnya mulai kapan ini yang gajelas. Dikirimnya hari Sabtu,” katanya.

Baca Juga :  Pasien Corona Bertambah Lagi, Kini Berjumlah 27 Orang

Terkait keluarga pasien, Bangun mengaku jika kondisinya juga cukup baik dan tidak perlu perawatan intensif. Meski tak dirawat di rumah sakit, anggota keluarga pasien tersebut statusnya masih orang dalam (odp)

“Kami sudah lakukan tracking di dalam pemantauam itu ada 6 oramg keluarganya,” tuturnya.

Bangun berpesan jika pihaknya sudah menyiapkan call center khusus penanganan corona di nomor 0351496348. Selain itu ia menghimbau untuk bagi yang sakit harus memakai masker, karena virus tersebut bisa menempel di mana-mana. Sedangkan bagi yang sehat agar tetap menjaga kondisi tubuh dengan istilah phbs (pola hidup bersih dan sehat). (Sur)

Latest news

Related news

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini