Inilah Empat Jurus Walikota Maidi Menata Transportasi

Madiun – Tak hanya memperindah segi infrastruktur, kali ini Walikota Madiun, Maidi terus berupaya untuk menata tatanan jalan di Kota Pendekar. Mantan sekda kota itu tak mau kota yang ia pimpin terjadi kesemrawutan lalu lintas.

Ia membeberkan jika pemkot mempunyai skala prioritas sektor transportasi dan lalu lintas. Walikota menjelaskan setidaknya ada empat progam penataan di kedua sektor tersebut.

“Pertama penataan fasilitas pejalan kaki, peningkatan pelayanan perizinan, pelayanan angkutan umum yang murah dan peningkatan teknologi dibidang sarana dan pra sarana jalan,” ungkapnya usai Musrenbang Sektor Transportasi di Ruang Aula I-Club, Kota Madiun, Senin (9/3/2020).

Lebih detail Walikota Maidi menambahkan jika ia akan fokus menata arus transportasi jalan. Walikota mengaku jika saat ini Kota Madiun sudah sedikit padat, oleh karena itu ia berencana membuat sistem pengalihan jalan, guna mengatur meminimalisir kepadatan lalu lintas.

Baca Juga :  Bus Listrik PT INKA akan Digunakan Sebagai Transportasi Wisata Bali

“Insyaallah untuk kota ini pengalihan-pengalihan itu ada kajiannya semuanya. Satu hal yang perlu, kota kita padat luar biasa apalagi hari jumat, Sabtu dan Minggu,” katanya.

“Nah ini akan ada peralihan-peralihan contohnya dari perempatan Jalan Tamrin patung pendekar, nah itu kalau ke Ponorogo dibelokkan kiri lewat Tanjung Raya langsung kan bisa. Itu kan lebih efektif dan tidak mengakibatkan macet,” tambah walikota kelahiran Magetan ini.

Dengan adanya beberapa perubahan itu ia berharap Kota Madiun semakin kondusif dalam segala sektor. Selain itu penataan ini juga dikatakan linier dengan progam kerja pemerintah pusat maupun daerah.

“Seperti inilah yang ada kajian-kajiannya, sehingga kajian ini akan ditindaklanjuti semuanya,” tutupnya. (Sur)


Latest news

Related news

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini