ITS Lantik Empat Wakil Rektor Periode 2024 – 2029

SURABAYA (Lenteratoday) – Memulai era kepemimpinan baru, Institut Teknologi Sepuluh Nopember (ITS) Surabaya teguhkan tekad mewujudkan visi Sustainable University. Langkah awal ditandai dengan dilantiknya secara resmi empat Wakil Rektor (WR) baru untuk periode 2024 – 2029 yang berlangsung di Graha Sepuluh Nopember ITS, Jumat (14/6/2024).

Rektor ITS Ir Bambang Pramujati ST MSc Eng PhD secara langsung melantik keempat WR baru tersebut. Mereka adalah Prof Nurul Widiastuti SSi MSi PhD sebagai WR I Bidang Akademik dan Kemahasiswaan, Dr Machsus ST MT sebagai WR II Bidang Perencanaan, Keuangan dan Sarana Prasarana, Imam Baihaqi ST MSc PhD sebagai WR III Bidang Sumber Daya Manusia, Organisasi dan Teknologi & Sistem Informasi (SDMO dan TSI), serta Agus Muhamad Hatta ST MSi PhD sebagai WR IV Bidang Riset, Inovasi, Kerja Sama dan Kealumnian.

Dalam sambutannya, Bambang mengungkapkan bahwa pelantikan pejabat baru yang akan mendampinginya itu merupakan langkah awal guna mewujudkan visi sebagai Sustainable University. Kepemimpinan sebelumnya telah mencetak berbagai prestasi guna meningkatkan eksistensi dan reputasi ITS di tingkat nasional maupun internasional.

“Ke depannya, capaian dari tiap bidang itu harus dilanjutkan dan bila perlu ditingkatkan sesuai cita-cita para pendiri serta pemimpin ITS sebelumnya,” ujar rektor yang baru dilantik pada 30 April lalu itu berpesan.

Lelaki kelahiran Yogyakarta ini juga menjelaskan tentang tugas besar yang akan diamanahkan kepada para wakil rektor baru ke depannya. Selain menghasilkan lulusan yang cerdas secara akademik, para wakil rektor juga harus mampu mencetak mahasiswa yang memiliki kepekaan sosial terhadap isu sekitar.

Baca Juga :  Profesor ITS Gagas Industri Nasional dengan Pendekatan Klaster Industri

“Saya ingin mengajak wakil rektor beserta seluruh sivitas akademika untuk menghadirkan lingkungan ITS yang inovatif, adaptif dan responsif terhadap permasalahan masyarakat,” tuturnya.

Lebih lanjut, Bambang menegaskan bahwa pengembangan sumber daya manusia merupakan hal penting untuk investasi masa depan. Oleh karena itu, proses regenerasi dari tenaga kependidikan hingga mahasiswa juga harus diperhatikan. Kebijakan yang telah dilakukan kemudian dikaji dan dikembangkan menjadi ide-ide baru guna menciptakan kemajuan peradaban manusia sesuai dengan moto ITS Advancing Humanity.

Dosen Departemen Teknik Mesin itu pun mengucapkan terima kasih atas jasa dan dedikasi yang telah diberikan oleh Rektor ITS ke-12 Prof Dr Ir Mochamad Ashari MEng IPU AEng. Bersama dengan jajaran wakil rektor periode sebelumnya, ITS berhasil mencapai berbagai prestasi yang membanggakan. Hal ini menjadi acuan untuk terus memperkuat kolaborasi dalam berbagai sektor guna menyempurnakan reputasi ITS sebagai kampus inovasi.

Menutup sambutannya, Bambang mengungkapkan bahwa tugas yang diemban nantinya pasti akan beriringan dengan serangkaian tantangan yang harus diatasi. Oleh karena itu, diperlukan sinergi dan kolaborasi dari berbagai pihak agar tugas tersebut dapat terselesaikan dengan baik.

“Dengan dukungan dari Majelis Wali Amanat (MWA) dan Senat Akademik ITS serta tenaga pendidik dan mahasiswa, kita dapat mewujudkan visi Sustainable University,” tandasnya optimistis. (*)

Sumber : Rls ITS | Editor : Lutfiyu Handi

Latest news

Related news

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini