Jangan Korupsi, Meski Cuma Aksi-aksi (2)

SERBA REPOT. Bab korupsi memang serba repot. Bab korupsi akhirnya bikin repot. Masyarakat cuma menyaksikan episode demi episode. Para tersangka kasus korupsi tetap bergaya “cengengesan”. Yang sudah dijatuhi vonis pun masih ngeyel.

Mereka, para pelaku korupsi malah tidak tahu menahu tentang apa yang menimpa dirinya. Ada yang berterus terang terima uang. Tapi tidak mengerti itu uang asalnya darimana. Kalau terpojok, biasanya pelaku bilang: Saya dijebak! Iya ‘kan?

KPK, sebagai institusi resmi pemberantasan korupsi bersama seluruh elemen bangsa, terus bergerak. Menciptakan inovasi pencegahan korupsi. Pencegahan korupsi pada periode 2015-2019 semakin memberikan dampak signifikan.

Data KPK, ada tiga besar perkara tindak pidana korupsi 2015-2019. Rinciannya: 475 kasus penyuapan. 77 kasus pengadaan barang dan jasa. 21 rindak pidana pencucian uang (TPPU).

Membangun kesadaran antikorupsi termasuk pencegahan korupsi di Indonesia kian meluas. Mulai dari perbaikan sistem, peningkatan transparansi serta akuntabilitas penyelenggara negara. Supervisi, pendidikan dan kampanye antikorupsi.

Salam #HariAntiKorupsiInternational
Salam [ABH]


Latest news

Related news

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini